Kompas TV nasional aiman

Djoko Tjandra Tertangkap, Kasus Selesai? - AIMAN (Bag5)

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 18:23 WIB

KOMPAS.TV - Pasca ditangkapnya Djoko Tjandra di Kuala Lumpur pada 30 Juli lalu, pihak keluarga menunjuk kuasa hukum baru yaitu Otto Hasibuan.

Otto mengaku bahwa ia sudah diminta oleh Djoko Tjandra untuk menjadi kuasa hukumnya dan berencana untuk mengajukan peninjauan kembali.

Namun, diketahui Djoko Tjandra sebelumnya mengajukan permohonan Peninjauan Kembali pada 8 Juni 2020 dengan didampingi kuasa hukum dari Anita Kolopaking & Partners.

Terdapat sejumlah kritikan yang muncul dalam proses hukum kasus Djoko Tjandra, salah satunya ialah langkah jaksa yang mengajukan peninjauan kembali ke Mahkamah Agung pada 2009.

Selain itu, adanya patgulipat dibalik kasus ini menuai tanda tanya besar bagi dinamika independensi lembaga penegak hukum di Indonesia. Bagaimana bisa, orang yang melakukan perkara justru bebas?

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono bertemu dengan Pengamat Hukum Pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar untuk mengetahui bagaimana kasus Djoko Tjandra dari kacamata hukum pidana, dalam AIMAN episode “Rahasia Patgulipat Djoko Tjandra” bagian lima.

#Aiman #DjokoTjandra #KasusDjokoTjandra



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"Arch of Constantine"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x