Kompas TV regional berita daerah

KODIM 1802 Gelar Kerja Bakti Massal

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 17:52 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kodim 1802 sorong selasa (04/08) menggelar kerja bakti masal yang melibatkan seluruh instansi terkait termasuk pelajar dan organisasi kemasyarakatan. Untuk kembali meningkatkan kebersihan dan keindahan di Kota Sorong. Kerja bakti masal ini dimulai dengan mengangkat sampai di beberapa fasilitas umum.

Kerja bakti yang diselenggarakan Kodim 1802 Sorong dimulai dari kawasan pasar Boswesen Rufei hingga taman sorong city dan taman deo. Kegiatan kebersihan ini sekaligus mengajarkan masyarakat untuk dapat mencintai kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing.

Dandim 1802 Let Kol Infantri Budiman mengatakan kegiatan kerja bakti masal ini bertujuan untuk mengaktifkan kembali kegiatan jumat bersih yang akan dilaksanakan secara menyeluruh. Sehingga menghindari bahaya bencana alam salah satunya banjir.

Diharapkan masyarakat dapat peduli terhadap kawasn tempat tinggalnya, karena kondisi sampah di Kota Sorong sudah sangat meningkat. Terutama di tempat fasilitas umum seperti pasar. Hal ini perlu menjadi tanggung jawab pemerintah dengan bekerjasama dengan masyarakat.

Selain kegiatan kerja bakti masal, Kodim 1802 Sorong juga terus menyuarakan pendisiplinan protokol kesehatan pada tempat-tempat umum, seperti pasar, taman mall dan juga tempat keraimaian lainnya. Hal ini sebagai bentuk ajakn untuk menekan laju penyebaran covid19 di Kota Sorong

#SorongPapuaBarat #ProtokolKesehatan #TNIPolri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x