Kompas TV regional berita daerah

Pandemi Covid-19, Tidak Halangi Pelaksanaan Ujian Doktor

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Di tengah pandemi covid-19 tidak menghalangi siapapun untuk dapat meraih cita-cita. Salah satunya yang dialami oleh selvyana sangkek, tinggal jauh di wilayah timur Indonesia namun bisa tetap mengejar gelar doktor dengan pelaksanaan ujian secara online.

Dimasa pandemi covid19 anjuran tetap berada di rumah menjadi satu kendala bagi mereka yang ada di dunia pendidikan. Meskipun demikian tidak mengurangi semangat bagi salah satu perempuan muda papua selvyana sangkek. Dirinya tidak pantang menyerah saat mendapatkan kesulitan terutama gangguan jaringan ketika pelaksanaan ujian secara daring demi mengejar gelar doktor.

Setelah melewati proses yang cukup panjang, selvyana sangkek berhasil menyelesaikan studinya selama empat tahun dan mengikuti ujiannya secara daring sehingga boleh lulus ujian doktor dengan predikat memuaskan dari fakultas ekonomi universitas padjadjaran Bandung.

Lahir dari keluarga yang sederhana namun selvyana sangkek dapat menunjukan semangat untuk boleh mengejar  pendidikan yang baik dan mampu bersaing dalam dunia pendidikan. Ini untuk kedua kalinya perempuan Papua Di Kabupaten Maybrat Papua Barat yang menyandang gelar doktor.

Dengan predikat yang diraihnya saat ini selvyana sangkek mengharapkan agar Putra Putri Papua juga harus terus berjuang untuk mendapatkan pendidikan yang layak seperti dirinya. 

#SorongPapuaBarat #Covid19 #DuniaPendidikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x