Kompas TV regional berita daerah

Badut Dermawan Sisihkan Penghasilan Untuk Lansia & ODGJ

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Melihat badut berjoget seperti ini pastinya membuat orang tertawa. Namun siapa yang tahu dibalik lucunya bentuk badut ini ada seorang pria bernama Rinno, yang harus menahan panas dan pengapnya udara mengenakan kostum badut ini. Sudah sekitar 4 tahun, Rinno menjalani profesinya untuk menghibur orang-orang yang berhenti di lampu merah di kawasan Bantul, Yogyakarta.

Recehan demi recehan Rinno kumpulkan demi bisa menolong sesama. Karena hasil dirinya mengamen dengan mengenakan kostum badut lucu ini selalu disisihkan untuk kemudian diberikan kepada lansia hingga Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ). 

Setiap hari dari hasil mengamen dengan kostum badut ini, Rinno bisa mengumpulkan uang sekitar 20 ribu hingga 50 ribu rupiah. Setelah selesai memberikan hiburan kepada orang yang berhenti di lampu merah, Rinno pun kembali mengenakan kostum badut lucunya untuk mengibur penghuni panti Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ.

Bantuan untuk sesama tidak hanya berhenti disitu saja, bertepatan dengan Idul Adha, Rinno pun turut membantu membagikan daging kurban kepada seluruh orang yang membutuhan dengan tetap mengenakan kostum badut lucunya.

#Badut #ODGJ #Lansia

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x