Kompas TV nasional sapa indonesia

Sempat Ditutup 4 Bulan, Kebun Binatang Gembira Loka Kembali Dibuka

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 17:35 WIB

KOMPAS.TV - Sempat ditutup selama 4 bulan lebih akibat pandemi covid-19, kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta, akhirnya dibuka kembali pada senin kemari (3/8/2020)

Pengelola kebun binatang memberlakukan protokol kesehatan secara ketat, dan tak segan menolak wisatawan yang tidak memenuhi syarat berkunjung.

Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta kembali dibuka. Selama 4 bulan lebih, kawasan wisata ini ditutup karena pandemi covid-19.

Mencegah penularan covid-19, pengelola memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

Seluruh pegunjung yang masuk diwajibkan melewati pemeriksaan suhu badan, mengenakan masker, mencuci tangan hingga membeli tiket dengan menyertakan kartu tanda penduduk.

Pengelola kebun binatang juga berhak menolak wisatawan, yang tidak memenuhi syarat berkunjung, seperti membawa balita dan lansia. Wisatawan yang belum dua minggu berada di yogyakarta, juga tidak diizinkan masuk.

 Meski banyak persyaratan, pengelola berupaya agar para pengunjung merasa nyaman selama melepas waktu di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta.

Selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada pekan pertama pembukaan kebun binatang Gembira Loka, pengelola masih membatasi jumlah pengunjung paling banyak 300 orang per hari.

Batasan jumlah pengunjung ini akan terus dievaluasi tiap pekannya sesuai dengan kondisi kedaruratan covid-19 yang dirilis oleh pemerintah setempat.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x