Kompas TV nasional sapa indonesia

Pasca Longsor, Akses Jalur Penghubung Antar Provinsi Ini Sudah Bisa Dilalui!

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 17:00 WIB

KOMPAS.TV - Jalan yang menghubungkan Gorontalo dan Sulawesi Utara di Desa Oluhuta, Bone Bolango,Gorontalo yang tertutup longsor, kini sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 dan roda 4.

Jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan sejak Senin malam setelah 2 unit alat berat diturunkan untuk membersihkan material longsor.

Setelah tertutup longsor sejak Minggu kemarin, jalan yang menghubungkan Gorontalo dan Sulawesi Utara di Desa Oluhuta,Bone Bolango,Gorotalo kini sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 dan roda 4.

Jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan sejak Senin malam setelah 2 unit alat berat diturunkan untuk membersihkan material longsor.

Meski sudah bersih,kendaraan yang melintasi di jalan tersebut harus ekstra hati hati karena masih terdapat sisa lumpur dan licin.

Di Desa Oluhuta terdapat 9 titik longsor yang menutupi jalan sejak Minggu kemarin, namun sebagai akses jalan penghubung antara provinsi longsor tersebut langsung dibersihkan oleh anggota TNI/Polri, dan pemerintah daerah.

Sebelumnya, jalan penghubung Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango Gorontalo, tertimbun  longsor.

Banyak warga yang terpaksa melintasi jalur ini dengan berjalan kaki.

Kendaraan roda 2 yang melintasi di jalan tersebut terpaksa harus diangkat oleh warga setempat.

Sementara, kendaraan roda 4 diminta putar balik karena longsor yang terdiri dari bebatuan dan pohon menutupi seluruh badan jalan.

Longsor yang terjadi di Kecamatan Kabila Bone ini diakibatkan curah hujan tinggi yang mengguyur Gorontalo pada hari Minggu kemarin (2/8/2020) 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.