Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tembak 2 Kali Sapi Mengamuk

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 13:43 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Seekor sapi yang hendak dijadikan hewan kurban di Kota Blitar, Jawa Timur, lepas dan mengamuk hingga melukai beberapa orang. Karena sulit ditangkap, polisi terpaksa menembak sapi tersebut.

Seekor sapi yang hendak dijadikan hewan kurban tersebut lepas saat diturunkan dari mobil di depan Masjid Annur, Kota Blitar. Sapi mengamuk dan mengejar sejumlah warga yang ada di pinggir jalan.

Tidak hanya itu, sejumlah motor dan sepeda juga rusak setelah menjadi sasaran amukan sapi. 2 anggota kepolisian yang mencoba menangkap sapi sempat diseruduk.

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, mengatakan bahwa polisi terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembak sapi tersebut agar tidak jatuh korban.

Polisi melepaskan tembakan pada kaki sapi agar sapi tidak bisa berlari lagi. Namun sayang setelah ditembak, sapi tersebut justru semakin mengamuk dan masuk ke salah satu rumah makan.

Atas persetujuan sang pemilik, sapi tersebut akhirnya ditembak untuk yang kedua kalinya. Setelah berhasil ditangkap, sang pemilik sapi akhirnya menyembelih hewan kurban tersebut di depan rumah makan.

Baca Juga: Ini Cara Merebahkan Sapi Kurban Saat Akan Disembelih

Kejadian ini sempat membuat akses jalan menuju Kota Blitar tersendat.

Polres Blitar Kota menghimbau kepada warga agar lebih berhati-hati saat hendak menurunkan hewan kurban agar sapi tidak ngamuk.

 

#SapiMengamuk #HewanKurban #PolisiTembakSapi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x