Kompas TV regional berita daerah

1.624 ASN di Jember Menerima SK Kenaikan Pangkat

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Ribuan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, menerima surat keputusan kenaikan Pangkat secara daring. SK dibagikan secara langsung ke penerima untuk mencegah adanya pungutan liar.

Ada 1.624 ASN dari berbagai pangkat dan golongan yang menerima surat keputusan kenaikan pangkat. Penyerahan surat keputusan kenaikan pangkat dilakukan secara serentak baik secara langsung maupun secara daring.

Penyerahan surat keputusan dipimpin langsung oleh Bupati Faida, di kantor Pendopo Wahyawibawagraha, pada Senin (03/08).

Penyerahan SK dilakukan di sejumlah tempat, yakni di Pendopo Bupati, di Aula PB Sudirman, di sejumlah Dinas terkait dan juga di 31 kantor Kecamatan. Hal ini untuk menghindari kerumunan warga, yang berpotensi terjadi penularan virus corona.

Baca Juga: Tunjangan Hari Raya untuk ASN di Pemkab Jember Cair

Bupati Jember, Faida mengatakan SK dibagikan langsung ke penerima untuk menghindari pungutan liar. Jika ada oknum yang melakukan pungli, maka akan diberikan sanksi berat. Sedangkan untuk ASN yang menjadi korban pungli akan diganti 10 kali lipat.

Pemberian SK kenaikan pangkat mendapat apresiasi dari sejumlah aparatur sipil negara, salah satunya Sugihartono. Menurutnya SK kenaikan pangkat merupakan bentuk penghormatan bagi mereka, yang telah mengabdi ke negara dan masyarakat luas.

Kenaikan pangkat aparatur sipil negara ini merupakan periode April 2020 dari realisasi  usulan 1.640 ASN. Ada 16 orang diantaranya yang belum menerima SK dari pengajuan tersebut, karena belum memenuhi sejumlah persyaratan dan belum 2 tahun menduduki jabatan struktural.

Data dari Pemkab Jember, sudah ada 8.147 ASN yang naik pangkat sejak tahun 2016. Adapun rinciannya 1.885 pegawai naik pangkat pada tahun 2016 dan 2.141 pegawai naik pangkat di tahun 2017.

Lalu ada 1.171 pegawai naik pangkat di tahun 2017, dan 1.326 ASN naik pangkat di tahun 2018. Sedangkan di tahun 2019, SK yang turun sebanyak 1.326. 

 

#AparaturSipilNegara #KenaikanPangkat #PemkabJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x