Kompas TV regional kriminal

Kirim Uang Bulanan Rp 2 Miliar Selama Merantau, Saat Pulang Suami Kecewa Bunuh Istri dan Lukai Anak

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 13:18 WIB
kirim-uang-bulanan-rp-2-miliar-selama-merantau-saat-pulang-suami-kecewa-bunuh-istri-dan-lukai-anak
Kasubag Humas Polres Jombang AKP Hariyono (kemeja biru), saat berbincang dengan S (memakai baju tahanan), di Mapolres Jombang, Jawa Timur, Senin (3/8/2020). Laki-laki yang kini ditahan di Mapolres Jombang tersebut membunuh istrinya pada Jumat (31/7/2020) malam lalu dengan sebilah golok. (Sumber: KOMPAS.COM/HUMAS POLRES JOMBANG)
Penulis : Tito Dirhantoro

JOMBANG, KOMPAS TV - Seorang suami bernama Safaat (49) tega membunuh istrinya Sri Istuningati (48) dan melukai anaknya berinisial NFCH (19) hingga kritis.

Kasubag Humas Polres Jombang, AKP Hariyono, kasus pembunuhan ini terjadi tepatnya di Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Polisi pun berhasil mengungkap motif pembunuhan yang dilakukan Safaat terhadap istrinya itu. 

"(Motif) pertama karena asmara (cemburu) dan yang kedua karena motif ekonomi," kata Hariyono seperti dikutip dari Kompas.com pada Selasa (4/8/2020).

Baca Juga: Suami Bunuh Istri, Kesal Tak Diberi Rp20.000

Menurut dia, pelaku mengaku kecewa dan jengkel terhadap istrinya karena menduga bahwa sang istri telah selingkuh dengan pria lain selama ditinggal merantau ke Amerika Serikat.

Seperti diketahui, pelaku Safaat merantau ke Amerika Serikat selama 9 tahun. Ia baru pulang ke Indonesia sekitar 4 bulan lalu.

Selama di Amerika, pelaku rutin mengirimkan uang untuk kebutuhan istri dan anaknya. Dari pengakuan pelaku, jumlah uang bulanan yang dikirmkannya bisa mencapai Rp 2 miliar.

Menurut Hariyono, pelaku Safaat membunuh istrinya menggunakan sebilah golok. Insiden berdarah itu bermula ketika Safaat pulang dari perantauan.

Saat itu, Safaat menemukan sesuatu yang janggal di rumahnya. Aset yang dimilikinya ternyata tak sebanding dengan uang yang telah dikirimkannya kepada sang istri.

Baca Juga: Tega!! Pasutri Bunuh Majikan Karena Tak Dipinjami Uang Untuk Pulang Kampung

Menurut Hariyono, kejengkelan pelaku memuncak kala istrinya seringkali mengelak saat ditanya tentang penggunaan uang yang dikirimkan dari Amerika.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x