Kompas TV entertainment musik

Weird Genius dan Yellow Claw Akui Usung Lagu yang Lebih Santai di Single "Hush"

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 13:04 WIB
weird-genius-dan-yellow-claw-akui-usung-lagu-yang-lebih-santai-di-single-hush
Weird Genius dan Yellow Claw rilis lagu Hush (Sumber: Dok Pribadi)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Weird Genius dan Yellow Claw siap kembali mencuri perhatian publik. Bukan rahasia lagi bahwa Yellow Claw menyimpan cinta yang dalam untuk Indonesia, label mereka pun dinamai dengan makhluk mitos yang berasal dari Bali yang cukup ikonik, yaitu Barong.

Kini mereka semakin memperkuat rasa cinta mereka itu dengan cara berkolaborasi bersama group EDM yang sekarang sedang bersinar yaitu Weird Genius.

Kolaborasi supergrup ini akhirnya merilis single mereka bertajuk 'Hush' yang menampilkan penyanyi Indonesia Reikko, yang dirilis melalui Pluus Records serta dalam kemitraan dengan Barong Family.

Kolaborasi ini mempertemukan antara Timur dan Barat, walaupun salah satu dari member Yellow Claw sekarang sudah berbasis di Bali, banyak pihak sudah memprediksi kolaborasi ini dan seharusnya bukan hal yang mengejutkan lagi melihat duo Belanda ini akhirnya berkolaborasi dengan beberapa talenta terbaik dari Indonesia.

“Kami beberapa tahun belakangan sudah menjalin pertemanan yang cukup baik, kami selalu bertemu ketika kami berada di Jakarta. Ketika Reza mulai menekuni musik dengan lebih serius dengan teman-temannya, seketika percakapan tentang kolaborasi ini datang secara alami. Jelas kami membuat ini melalui internet karena kami tidak bisa bertemu muka antara satu sama lain selama berbulan-bulan, tetapi kami rasa ini sangat luar biasa," seru Jim personel Yellow Claw

“Kami senang dapat bergabung dengan mereka di track bersama ini. Kami langsung tahu hal ini akan menjadi sesuatu yang istimewa Karena kami semua berkolaborasi dalam masa pandemi ini, daripada memproduksi lagu yang biasanya dikonsumsi oleh klub, kami lebih memilih untuk membuat sesuatu yang lebih santai. Semoga orang-orang akan dapat menikmati 'Hush' tidak peduli apa yang mereka lakukan,” tutur Weird Genius dalam siaran resmi yang diterima KompasTV.

Weird Genius hadir setelah rilis terbesar mereka hingga saat ini, yang telah memecahkan rekor tunggal dengan lagunya 'Lathi' dan mengakumulasi lebih dari 150 juta stream di seluruh dunia dan memegang tempat # 1 di Spotify selama lebih dari 6 minggu di Indonesia, di YouTube , Joox dan mencapai nomor 2 di tangga lagu Viral Global.

Yellow Claw diketahui kini sudah merilis  album terbaru mereka 'Never Dies' yang dirilis oleh Roc Nation dan pastinya mereka telah sering berkeliling di beberapa festival dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.