Kompas TV regional berita daerah

Forkopimda Lampung Resmikan Kampung Tangguh Nusantara

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 12:25 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Pandemi Covid-19 menyebabkan sejumlah permasalahan sosial hingga ekonomi. Tak sedikit yang mampu bertahan dan kembali bangkit.

Di Bandar Lampung ada satu Kampung yang berhasil mengurangi dampak ekonomi dengan memberdayakan sumber daya alam dan kreatifitas masyarakat. Bernama Kampung Tangguh Nusnatara.

Kampung Tangguh Nusantara diresmikan langsung oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono bersama Walikota Herman HN dan segenap Forkopimda pada Senin (3/8) kemarin.

Lokasinya berada di Kelurahan Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. Keberhasilannya menjadi kampung percontohan tak lepas dari usaha masyarakat dan dukungan pemerintah kota. Dukungan ini diberikan pemerintah sebagai bentuk realisasi untuk menstabilkan ketersediaan pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Kampung dengan luas 195 hektar ini memiliki 24 pegiat UMKM binaan pemerintah daerah. Keberadaan UMKM diharapkan mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat lokal, sehingga bisa mengurangi dampak ketidak stabilan ekonomi di tengah pandemi saat ini.

Baca Juga: Viral! Wanita Pembakar Bendera Diringkus Polisi

Keberhasilan kampung tangguh dengan memberdayakan sumber daya alam dan kreatifitas di tengah pandemi layak dijadikan contoh bagi masyarakat lainnya.

#KampungTangguhNusantara #Kampungpercontohan #UMKM

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x