Kompas TV entertainment selebriti

Anji Resmi Dipolisikan, Ernest Minta Orang Berpikir Ulang Sebelum Bikin Konten Sesat

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 11:41 WIB
anji-resmi-dipolisikan-ernest-minta-orang-berpikir-ulang-sebelum-bikin-konten-sesat
Ernest Prakasa (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah kabar musisi sekaligus Youtuber Erdian Aji Prihartanto atau Anji dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Senin (3/8/2020) sore, aktor dan sineas Ernest Prakasa ikut angkagt bicara.

Dalam akun Twitter-nya, Ernest berharap akan membuat orang berpikir ulang sebelum menyebarkan konten sesat.

"Saya tidak berharap melihat Anji dipenjara. Tapi saya berharap ini akan membuat orang berpikir ulang sebelum menyebarkan konten sesat," cuit Ernest.

Ernest Prakasa komentari Anji yang dilaporkan ke polisi oleh Tim Cyber Indonesia (Sumber: Twitter)

Seperti diberitakan sebelumnya,  Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke polisi oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid.

Laporan tersebut berkaitan soal Anji yang mewawancarai Hadi Pranoto soal klaim temuan obat Covid-19. Anji dilaporkan oleh Cyber Indonesia dengan nomor laporan LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid mengatakan, laporan itu berkaitan dengan dugaan tindak pidana menyebarkan berita bohong oleh akun channel Youtube milik Anji.

"Dalam konten itu sebagaimana diketahui memuat soal kabar penemuan obat Covid-19. Nah ini kemudian di medsos memicu dan menimbulkan berbagai polemik," ujar Muannas kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (8/4/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x