Kompas TV regional politik

Gerindra Dukung Bobby Nasution di Pilkada Medan, Tapi Ini Syaratnya

Selasa, 4 Agustus 2020 | 03:15 WIB
gerindra-dukung-bobby-nasution-di-pilkada-medan-tapi-ini-syaratnya
Putra Presiden RI, Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bersama menantu Jokowi, Bobby Afif Nasution, hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Gerindra berjanji akan mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, di Pilkada Medan. Namun Gerindra memiliki syarat khusus untuk dukungan tersebut.

"Kami ingin wakilnya Bobby itu (kader) Gerindra," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, dikutip dari Kompas.com, Senin (3/8/2020).

Syarat yang diajukan Gerindra, menurut Muzani, cukup relevan. Karena, Gerindra memiliki 10 kursi di DPRD Medan. 

"Kami cukup besar (memiliki) 10 kursi, sehingga Bobby bisa mengambil kader Gerindra untuk menjadi wakil wali kota di kota Medan," ujar Muzani. 

Baca Juga: PAN Dukung Menantu Jokowi Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020

Muzani berharap persyaratan itu tidak menjadi masalah untuk Bobby dan partai pendukungnya. "Sehingga kita bisa berpasangan di Kota Medan untuk segera mengajukan pasangan Bobby dengan kader Gerindra," lanjut dia. 

Gerindra sendiri dikabarkan sudah mengajukan nama kader partainya untuk menjadi calon wakil wali kota Medan. Namun, Muzani enggan mengungkap kader yang dimaksud. 

Editor : Hariyanto Kurniawan

1
2



BERITA LAINNYA


PILKADA SERENTAK

Saran Pilkada Ditunda Cambuk Bagi KPU

Minggu, 20 September 2020 | 12:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:10
WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   DITPOLAIRUD POLDA PAPUA TERJUNKAN PERSONEL UNTUK JADI TENAGA PENGAJAR BAGI ANAK-ANAK SEKOLAH DI PULAU KOSONG   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH SEGERA TETAPKAN STANDAR HARGA TES PCR DI BERBAGAI RUMAH SAKIT   KEMENDAG AMERIKA SERIKAT TUNDA LARANGAN PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK HINGGA 27 SEPTEMBER 2020   PEMKOT PEKANBARU, RIAU, TAMBAH 200 TENAGA KESEHATAN DALAM UPAYA PENANGGULANGAN COVID-19   KANTOR WALI KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT DITUTUP TIGA HARI KE DEPAN SETELAH LIMA PEGAWAI POSITIF COVID-19   KEMLU SEBUT KASUS BARU WNI DI LUAR NEGERI YANG TERKONFIRMASI COVID-19 BERASAL DARI KUWAIT   KEMLU MENCATAT KASUS WNI TERKONFIRMASI COVID-19 DI LUAR NEGERI BERTAMBAH MENJADI 1.422 KASUS   MENKO PMK MINTA PEMDA MEMILIKI INISIATIF JIKA FASILITAS UNTUK PENANGANAN COVID-19 DARI PUSAT BELUM TURUN   MANTAN PM KANADA JOHN TURNER TUTUP USIA   KUASA HUKUM JOHN KEI SEBUT PENAHANAN KLIENNYA DIPERPANJANG HINGGA 19 OKTOBER 2020   KEMENKES IRAN MENCATAT ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 MENCAPAI 24.000 KASUS   POLRES BOGOR, JAWA BARAT: WISATAWAN KE PUNCAK TURUN 80 PERSEN, PENGARUH PSBB JAKARTA