Kompas TV regional politik

Gerindra Dukung Bobby Nasution di Pilkada Medan, Tapi Ini Syaratnya

Selasa, 4 Agustus 2020 | 03:15 WIB
gerindra-dukung-bobby-nasution-di-pilkada-medan-tapi-ini-syaratnya
Putra Presiden RI, Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bersama menantu Jokowi, Bobby Afif Nasution, hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Gerindra berjanji akan mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, di Pilkada Medan. Namun Gerindra memiliki syarat khusus untuk dukungan tersebut.

"Kami ingin wakilnya Bobby itu (kader) Gerindra," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, dikutip dari Kompas.com, Senin (3/8/2020).

Syarat yang diajukan Gerindra, menurut Muzani, cukup relevan. Karena, Gerindra memiliki 10 kursi di DPRD Medan. 

"Kami cukup besar (memiliki) 10 kursi, sehingga Bobby bisa mengambil kader Gerindra untuk menjadi wakil wali kota di kota Medan," ujar Muzani. 

Baca Juga: PAN Dukung Menantu Jokowi Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020

Muzani berharap persyaratan itu tidak menjadi masalah untuk Bobby dan partai pendukungnya. "Sehingga kita bisa berpasangan di Kota Medan untuk segera mengajukan pasangan Bobby dengan kader Gerindra," lanjut dia. 

Gerindra sendiri dikabarkan sudah mengajukan nama kader partainya untuk menjadi calon wakil wali kota Medan. Namun, Muzani enggan mengungkap kader yang dimaksud. 

Penulis : Hariyanto Kurniawan


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:02
PEMBANGUNAN TOL INDRALAYA-PRABUMULIH TELAH MENCAPAI 25%, TARGET TUNTAS 2022   PEMKOT PEKANBARU, RIAU, AKAN TERAPKAN SEKOLAH TATAP MUKA PADA AWAL FEBRUARI 2021   SRI SULTAN HB X PECAT 2 ADIKNYA DARI JABATAN DI KERATON KARENA SUDAH TAK AKTIF SELAMA 5 TAHUN   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: INDONESIA TELAH MENGUNCI 600 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19   TIM SAR TERIMA 3 KANTONG SERPIHAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 DARI TNI AL   SERAPAN APBN 2020 KEMENTERIAN PUPR SEBESAR RP 97,4 TRILIUN DARI TOTAL PAGU ANGGARAN RP 103,78 TRILIUN   KOMISI IV DPR MINTA BEA CUKAI HENTIKAN EKSPOR BENIH LOBSTER   TEMUI PIMPINAN KPK, MENPAREKRAF SANDIAGA UNO BAHAS KERJA SAMA PENGELOLAAN ANGGARAN KEMENTERIAN   KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA (KSPI) PROYEKSIKAN 100.000 PEKERJA INDUSTRI BAJA TERANCAM TERKENA PHK   KRISIS AIR BERSIH DI DESA BESOWO, KEDIRI, TERJADI KARENA TEMPAT PENAMPUNGAN AIR DITERJANG BANJIR BANDANG   SEBANYAK 2.363 KELUARGA DI DESA BESOWO, KEDIRI, MENGALAMI KRISIS AIR BERSIH DALAM DUA PEKAN TERAKHIR   WALI KOTA DEPOK M IDRIS SETUJU USULAN SOAL PANDEMI KORONA JABODETABEK DITANGANI PEMERINTAH PUSAT   SIAGA BANJIR, PEMPROV DKI JAKARTA SIAPKAN 487 POMPA   PEMERINTAH PERSIAPKAN 33 HOTEL DI DKI UNTUK KEPERLUAN ISOLASI MANDIRI GRATIS BAGI PASIEN KORONA TANPA GEJALA