Kompas TV internasional kompas dunia

Tank Amfibi Tenggelam Saat Latihan, 8 Marinir Hilang Dianggap Telah Tewas, Pencarian Dihentikan

Senin, 3 Agustus 2020 | 23:32 WIB
tank-amfibi-tenggelam-saat-latihan-8-marinir-hilang-dianggap-telah-tewas-pencarian-dihentikan
Foto tertanggal 19 Februari 2014 menampilkan tank amfibi AAV-7 saat latihan militer Amerika Serikat-Jepang di Camp Pendleton, California. (Sumber: (AFP/JOE KLAMAR))

CALIFORNIA, KOMPAS TV - Sebanyak 8 anggota Marinir Amerika Serikat dianggap sudah tewas karena sampai saat ini belum juga ditemukan atau masih hilang ketika sedang latihan menggunakan tank amfibi.

Seperti diketahui, tank amfibi yang ditumpangi oleh 8 marinir tersebut tenggelam di perairan dalam lepas pantai selatan California pada Kamis, 30 Juli 2020 waktu setempat.

Dalam keterangannya, Marinir Amerika Serikat mengaku sudah menggelar pencarian kepada 8 marinir tersebut selama 40 jam dengan area penyisiran hingga 1.000 mil laut persegi.

Baca Juga: Menkopolhukam Kunjungi Markas Korps Marinir Cilandak

Berdasarkan laporan Al Jazeera pada Minggu (2/8/2020), militer Amerika Serikat mengerahkan helikopter hingga kapal, baik dari Korps Penjaga Pantai hingga Angkatan Laut.

"Dengan berat hati saya memutuskan untuk menghentikan operasi pencarian dan penyelamatan," kata Kolonel Christopher Bronzi, Komandan Unit Ke-15 Ekspedisi Kelautan seperti dikutip dari Kompas.com.

Total ada 16 personel yang menaiki tank amfibi itu. Dari jumlah itu, sebanyak 8 prajurit bisa diselamatkan. Namun, salah satunya tewas dan dua berada dalam kondisi kritis.

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:10
KPU GUNUNG KIDUL DISTRIBUSIKAN LOGISTIK ALAT PELINDUNG DIRI (APD) KE TPS    PEMKOT SOLO TETAPKAN UPAH MINIMUM KOTA TAHUN 2021 SEBESAR RP 2.013.810 ATAU NAIK 2,94 PERSEN   KEMENPAN RB: SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA BISA DIIKUTI GURU HONORER BERUSIA 20-59 TAHUN   KEMENPAN RB MENCATAT 174.077 FORMASI GURU DIUSULKAN PEMDA JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   KEMENTERIAN PUPR ALOKASIKAN RP 52,5 MILIAR UNTUK PROGRAM BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA DI KALTARA   KEMENDIKBUD SEBUT BANTUAN SUBSIDI UPAH BAGI PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN NON-PNS MULAI DISALURKAN   MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRANOWO SOROTI ASPIRASI NELAYAN INDONESIA DI AS   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI IMBAU WARGA SURABAYA GUNAKAN HAK PILIHNYA DI PILKADA 2020   BANTAH 50 ORANG POSITIF COVID-19 KARENA MAULID NABI DI TEBET, CAMAT TEBET: ITU HASIL TES RUTIN BIASA   MENDAGRI: PEMILIH HARUS LANGSUNG PULANG SETELAH MENCOBLOS, JANGAN BERKUMPUL DI TPS   MENKEU SRI MULYANI TEKANKAN PENTINGNYA KETERSEDIAAN VAKSIN COVID-19 BAGI DUNIA UNTUK DORONG PEMULIHAN EKONOMI   MENHUB AJAK GENERASI MUDA CIPTAKAN INOVASI DI MASA PANDEMI GUNA DORONG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL   KEMENTERIAN KESEHATAN BERHARAP MASYARAKAT TERBUKA TERHADAP PELACAKAN KONTAK TERKAIT COVID-19   KETUA MPR MINTA PEMERINTAH HATI-HATI SOSIALISASIKAN MANFAAT VAKSIN COVID-19 KEPADA MASYARAKAT