Kompas TV regional berita daerah

Hindari Corona, Panitia Mengantar Daging Kurban dari Rumah ke Rumah

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 23:24 WIB

BATANG, KOMPAS.TV - Pada hari jumat kemarin (31/07/2020) panitia kurban beramai-ramai menyembelih daging kurban dan segera dibagikan kepada warga. Namun sebagian panitia kurban memilih untuk menyembelih hewan kurban sehari setelahnya bahkan hingga hari ketiga. Seperti yang dilakukan oleh warga di Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang.

 

Mereka memilih menyembelih hewan kurban di hari sabtu karena agar daging hewan kurban tidak menumpuk terlalu banyak dirumah warga. Dengan dibagikannya daging di hari sabtu, harapannya warga yang sudah kehabisan daging bisa menikmatinya lagi.

 

Untuk menghindari penyebaran Covid-19 panitia tidak membagikan kupon pengambilan daging hewan kurban, namun panitia sengaja membagikan daging hewan kurban ini dengan diantarkan langsung ke rumah warga. Hal tersebut agar tidak terjadi kerumunan orang yang memicu penyebaran Covid-19.

 

Dalam prosesi pemotongan hewan kurban pun, seluruh panitia diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan tidak bersentuhan satu sama lain.

 

Panitia membagikan 500 paket hewan kurban, dengan prioritas sasaran warga kurang mampu sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan di masa pandemi.

 

#IdulAdha #Kurban



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.