Kompas TV regional berita daerah

Akibat Banjir, 14 Rumah Warga Hanyut

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 00:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Bolsel. Kompas.tv- Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan-Sulawesi Utara, membuat sejumlah sungai meluap dan merendam ratusan rumah warga, akibat peristiwa ini 14 rumah warga hanyut terseret arus , 29 rumah mengalami rusak berat serta ratusan warga terpaksa diungsikan.

Peristiwa banjir ini terjadi pada Sabtu (01/08) dini hari pukul 03.00 WITA, akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Bolaang mongondow Selatan-Sulawesi Utara, membuat Sungai Duminanga, Sungai Sinandaka dan Sungai Milangodaa meluap dan merendam ratusan rumah warga di dua Kecamatan yakni Kecamatan Helumo dan Kecamatan Duminanga.

Banjir tidak hanya merendam ratusan rumah warga, namun akibat  banjir ini sedikitnya 14 rumah warga di Kecamatan Tomini hanyut terseret arus, 29 rumah rusak parah dan 64 rumah rusak ringan.

Ratusan warga yang terdampak banjir terpaksa diungsikan di Kantor Desa, Rumah Dinas cAmat dan  Gedung Sangar kegiatan masyarakat oleh Pemerintah setempat untuk mengantisipasi banjir susulan.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bolsel juga mendirikan dua Dapur Umum dan menyiapkan sembako untuk memenuhi keperluan warga korban banjir selama dalam pengungsian.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=7n1YnAyKCUw

Saat ini banjir sudah mulai surut, namun air masih mengenangi sejumlah halaman rumah warga, sebab hujan di wilayah Kabupaten Bolsel masih cukup tinggi.

#kompastvmanado #banjirbolsel #savebolsel

Rahman Rahim Kompas tv Bolaang Mongondow Selatan

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x