Kompas TV regional berita daerah

Tidak Ada Penambahan Covid-19 Sekolah Tatap Muka Dibuka

Senin, 3 Agustus 2020 | 22:26 WIB

TARAKAN, KOMPAS.TV - Pasca PSBB menuju zona hijau setelah tidak adanya lagi kasus penambahan covid-19, Kota Tarakan, Kalimantan Utara akan menerapkan new normal. Seluruh sekolah menengah pertama akan melakukan sekolah tatap muka dengan tetap menerapkan protokal kesehatan.

Hal ini disampaikan langsung walikota Tarakan dokter Khairul dalam sambut acara pemberian hadiah kepada siswa berprestasi yang dilaksanakan di SMPN 1 Tarakan ini dihadiri pejabat dinas pendidikan dan kebudayaan, orang tua siswa dan sejumlah siswa prestasi dari SD dan SMP se-kota Tarakan.

Sementara itu kepala dinas pendidikan dan kebudayaan pun membenarkan dalam beberapa hari kedepan seluruh sekolah menengah pertama akan kembali dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan, senin sore tadi, walikota Tarakan langsung memimpin rapat teknis, kapan penetapan pastinya sekolah dibuka dan protokol kesehatan apa yang digunakan.

Hal itu pun disambut baik sejumlah orang tua siswa. Menurutnya, dengan diberlakukannya kembali sekolah tatap muka akan mengurangi pengaruh anak terhadap penggunaan gadget berlebihan.

Pasalnya, sering kali anak belajarnya hanya sebentar namun lebih banyak ke hal yang tidak baik dengan alasan mengerjakan tugas.

Bahkan sejumlah orang tua siswa juga mengeluhkan terkit biaya kuota daring yang sangat sulit mereka penuhi, hingga sulitnya para orang tua membimbing anak mereka untuk bisa belajar secara mandiri.

#SekolahTatapMuka#ZonaHijau#NewNormal

Editor : KompasTV Tenggarong



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:05
WEEKEND SERU DI RUMAH! DISKON 30% ALL PRODUCTS DI GERAI.KOMPAS.ID AKSES KLIK.KOMPAS.ID/MAINDIRUMAH   PM BARU JEPANG YOSHIHIDE SUGA MASIH OPTIMISTIS GELAR OLIMPIADE PADA 2021   SEBANYAK 22 ORANG TERMASUK TARUNA MILITER TEWAS DALAM KECELAKAAN PESAWAT AU UKRAINA YANG JATUH DI DEKAT KHARKIV   SEBANYAK TIGA ORANG TEWAS AKIBAT KEBAKARAN DI GEDUNG HUAWEI DI KOTA DONGGUAN, TIONGKOK   PRESIDEN BRASIL JAIR BOLSONARO JALANI OPERASI PENGANGKATAN BATU KANDUNG KEMIH   SEBELAS PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG SEPAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   GUBERNUR BI PERRY WARJIYO SEGERA BAHAS SKEMA BERBAGI BEBAN (BURDEN SHARING) DENGAN MENKEU DALAM WAKTU DEKAT   CEGAH PENULARAN KORONA, KORLANTAS POLRI GELAR TES CEPAT BAGI SOPIR DAN KONDEKTUR BUS DI JAKARTA   PRESIDEN JOKOWI AJAK UMAT ISLAM UNTUK PERBANYAK INFAK DAN SEDEKAH DI MASA PANDEMI KORONA   PRESIDEN JOKOWI: BUTUH KERJA SAMA SELURUH MASYARAKAT UNTUK BISA MEMUTUS RANTAI PENULARAN KORONA   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN PEMERINTAH TIDAK BISA BEKERJA SENDIRIAN DALAM MENGHADAPI PANDEMI KORONA   KPK AKAN MENGEVALUASI SISTEM KEPEGAWAIANNYA PASCAMUNDUR SEJUMLAH PEGAWAI KPK   KPK MENCATAT TOTAL 157 PEGAWAINYA TELAH MENGUNDURKAN DIRI SELAMA PERIODE 2016-SEPTEMBER 2020   KPK MENDUGA KEBUN SAWIT DI PADANG LAWAS, SUMUT, MILIK NURHADI MERUPAKAN BUAH HASIL TINDAK PIDANA SUAP DAN GRATIFIKASI