Kompas TV regional berita daerah

Tidak Ada Penambahan Covid-19 Sekolah Tatap Muka Dibuka

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 22:26 WIB

TARAKAN, KOMPAS.TV - Pasca PSBB menuju zona hijau setelah tidak adanya lagi kasus penambahan covid-19, Kota Tarakan, Kalimantan Utara akan menerapkan new normal. Seluruh sekolah menengah pertama akan melakukan sekolah tatap muka dengan tetap menerapkan protokal kesehatan.

Hal ini disampaikan langsung walikota Tarakan dokter Khairul dalam sambut acara pemberian hadiah kepada siswa berprestasi yang dilaksanakan di SMPN 1 Tarakan ini dihadiri pejabat dinas pendidikan dan kebudayaan, orang tua siswa dan sejumlah siswa prestasi dari SD dan SMP se-kota Tarakan.

Sementara itu kepala dinas pendidikan dan kebudayaan pun membenarkan dalam beberapa hari kedepan seluruh sekolah menengah pertama akan kembali dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan, senin sore tadi, walikota Tarakan langsung memimpin rapat teknis, kapan penetapan pastinya sekolah dibuka dan protokol kesehatan apa yang digunakan.

Hal itu pun disambut baik sejumlah orang tua siswa. Menurutnya, dengan diberlakukannya kembali sekolah tatap muka akan mengurangi pengaruh anak terhadap penggunaan gadget berlebihan.

Pasalnya, sering kali anak belajarnya hanya sebentar namun lebih banyak ke hal yang tidak baik dengan alasan mengerjakan tugas.

Bahkan sejumlah orang tua siswa juga mengeluhkan terkit biaya kuota daring yang sangat sulit mereka penuhi, hingga sulitnya para orang tua membimbing anak mereka untuk bisa belajar secara mandiri.

#SekolahTatapMuka#ZonaHijau#NewNormal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x