Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Presiden Kampanye Masker, Pembuat Video Prank Jadi Tersangka, IDI Soal Hadi Pranoto

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 22:49 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Berita Pertama Respon jumlah kasus covid-19 yang semakin tinggi di Indonesia. Presiden intruksikan kampanye gaya hidup baru dilakukan secara terpisah. Antara kampanye memakai masker,  kampanye untuk tidak berkerumun serta kampanye mencuci tangan. Kampanye terpisah diharapkan bisa berikan pengaruh ke seluruh lapisan masyarakat. Kampanye ini diharapkan bisa dilakukan dari rumah ke rumah dengan bantuan dari anggota PKK

Berita Kedua Polrestabes Palembang menetapkan dua orang youtuber pembuat konten video prank daging kurban berisi sampah menjadi tersangka. Kepolisian tetap lakukan penahanan meski video prank kantong daging yang berisi sampah meski diakui merupakan settingan. Kapolrestabes Palembang Kombes Anom Setiyadji mengatakan perbuatan Edo dan Diky yang membuat video prank sampah itu telah membuat kegaduhan di masyarakat. Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 14 kuhp tentang menyebarkan berita bohong serta undang-undang ITE pasal 27 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara selama 10 tahun.

Berita Ketiga Klaim telah menemukan obat covid-19 oleh Hadi Pranoto setelah  menjadi narasumber dalam konten video milik youtuber Anji. Ikatan Dokter Indonesia tegas mengatakan Hadi Pranoto tidak tercatat dalam Ikatan Dokter Indonesia. IDI juga mengimbau masyarakat untuk cermat menerima informasi yang belum tentu kebenarannya. Hal ini disampaikan Kepala Biro Hukum Dan Pembinaan Anggota Ikatan Dokter Indonesia Dokter Nazar. Ia tegas mengatakan pernyataan Hadi Pranoto yang klaim dirinya memiliki obat herbal penangkal covid-19 perlu dibuktikan. Dokter Nazar juga imbau agar masyarakat berhati-hati dan lebih cermat dalam menerima informasi yang belum bisa dibuktikan kebenarannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x