Kompas TV regional berita daerah

Siswa Tak Punya Ponsel Belajar Secara Tatap Muka

Senin, 3 Agustus 2020 | 19:37 WIB

POLMAN, KOMPAS.TV - Seorang babinsa di polewali mandar, mengabdikan diri sebagai pengajar pada siswa yang tidak memiliki ponsel. Setipa harinya, ia bahkan harus berkeliling desa untuk mengajar siswa dibeberapa tempat secara tatap muka, ditengah pandemi.

Adalah sertu muhamad saad, babinsa kodim 1402 polmas, polewali mandar , sulawesi barat, mengabdikan diri sebagai pengajar. Dengan berkeliling kampung di desa sidorejo, polewali manadar, ia menemui kelompok – kelompok kecil siswa sd yang tidak memiliki fasilitas untuk belajar secara daring. Belajar secara tatap muka dilakukannya dibeberapa tempat di sekitar desa, dengan membentuk kelompok kecil sebanyak lima orang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam sehari, muhamad saat, memberi materi pelajaran pada siswa dengan waktu 3o menit bagi setiap kelompok belajar.

Selain mengajar, ia juga memberi motivasi, dan membangkitkan semangat para siswa agar tetap bersemangat di tengah pandemi. Meski diajar oleh seorang prajurit tni dan merasa nyaman, namun para siswa mengaku rindu dengan proses belajar mengajar di sekolah.

Muhamad saad, mengaku kegiatan ini dilakukan semata untuk membantu orang tua dan siswa yang tidak memiliki ponsel dan terkendala jaringan internet.

Pihak sekolah pun terbantu dengan kesediaan, muhammad saad, menjadi tenaga pengajar para siswa secara luring. Meski kegiatan belajar dilakukan di lokasi terbuka, namun tetap menerapkan aturan jaga jarak, memakai masker , dan mencuci tangan  saat tiba di lokasi belajar.

#BELAJARDARING
#BELAJARDARING
#COVID19

Editor : KompasTV Makassar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:45
BANGUN 23 TITIK SUPER WIFI DI LABUAN BAJO, MENKOMINFO JOHNNY G PLATE SEBUT JANGKAUANNYA MENCAPAI RADIUS 500 METER   JAKSA AKUI MASIH SELIDIKI BERKAS PERKARA KASUS DUGAAN SUAP PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA   KEMNAKER OPTIMISTIS “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA AKAN MENGHADIRKAN PERLINDUNGAN LEBIH BAGI PARA PEKERJA   KONFEDERASI PERSATUAN BURUH INDONESIA MINTA PRESIDEN JOKOWI MENGHENTIKAN PEMBAHASAN OMNIBUS LAW RUU CIPTA KERJA   KOMISI X DPR SEBUT KLASTER PENDIDIKAN DITARIK DARI RUU CIPTA KERJA KARENA BANYAK PENOLAKAN DARI BERBAGAI PIHAK   BADAN ANGGARAN DPR SEPAKAT RAPBN 2021 DIBAWA KE SIDANG PARIPURNA   KEMENPAREKRAF SIAPKAN SEJUMLAH STRATEGI PENANGANAN COVID-19 DAN PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL DI SEKTOR PARIWISATA   KOMISIONER KPU IMBAU SEMUA PIHAK YANG TERLIBAT PILKADA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN COVID-19   KAMPANYE PILKADA AKAN DIMULAI 26 SEPTEMBER 2020 DAN BERAKHIR PADA 5 DESEMBER 2020   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: 208 TEMPAT USAHA DI JAKARTA DITUTUP SEMENTARA KARENA LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN    PEMPROV DKI JAKARTA AKAN LIBATKAN 26 RUMAH SAKIT SWASTA MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PENANGGULANGAN COVID-19   MENTERI PPPA MINTA MASYARAKAT TETAP GUNAKAN MASKER DI RUMAH UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA   MENTERI PPPA SEBUT PIHAKNYA TENGAH MENYUSUN PROTOKOL KESEHATAN UNTUK PENCEGAHAN COVID-19 DI LINGKUP KELUARGA   MENTERI AIRLANGGA HARTARTO: PEMERINTAH TENGAH MERANCANG PERPRES & PETA JALAN TERKAIT DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19