Kompas TV regional berita daerah

Proyek Jalan Tol Bengkulu - Sumsel Dikebut

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 19:38 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Pihak pengembang mengatakan hingga saat ini progres pembangunan jalan tol Bengkulu – Lubuklinggau tahap pertama dari segi pembebasan lahan telah mencapai 44 persen dari 17,6 kilometer yang harus disiapkan. Sedangkan dari konstruksi fisik, pembangunan sudah mencapai 14,5 persen.

Saat ini pengembang tengah menyelesaikan proses ganti rugi lahan milik warga di Desa Penanding Bengkulu Tengah. Ditargetkan pada pertengahan Agustus, proses ganti rugi lahan rampung dan segera dilanjutkan pengerjaan fisik.

Pihak pengembang mengklaim, jalan tol tahap pertama ruas Kota Bengkulu – Taba Penanjung ini rampung dan bisa digunakan masyarakat pada awal 2021 mendatang. Jalan tol sepanjang 17,6 kilometer ini menggunakan sistem gate to gate atau gerbang ke gerbang, dan terkoneksi dengan jalan tol trans sumatera.

Sementara itu, pembangunan jalan tol Bengkulu – Lubuklinggau tahap dua, yakni ruas jalan tol Taba Penanjung – Kepahiang, saat ini dalam kajian di Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat.  Kajian masih dilakukan terkait rencana pembangunan terowongan, mengingat kontur perbukitan dan pegunungan di daerah tersebut.

#TolBengkulu #TolTransSumatera #Bengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x