Kompas TV regional berita daerah

7 Pegawai DPRD Kota Bengkulu Reaktif COVID-19

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 19:11 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Dari test cepat yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu terhadap seratus pegawai ASN dan honorer, serta lima anggota dewan yang hadir di Sekretariat DPRD Kota Bengkulu, 7 orang pegawai menunjukkan hasil reaktif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty mengatakan, 7 pegawai yang reaktif tersebut sudah diambil sampel swab bersama dengan pegawai lainnya, yang memiliki riwayat kontak erat dengan 3 pegawai yang positif korona.

Total ada 55 orang pegawai dan anggota DPRD yang diambil sampel swab, untuk diuji di laboraturium PCR RSUD Muhammad Yunus Bengkulu. Hasil uji tersebut baru bisa diketahui dalam tiga hingga empat hari kedepan.

Rencananya, rapid test dan swab massal kembali dilakukan terhadap 30 anggota DPRD Kota Bengkulu, termasuk ketua dan wakil ketua DPRD.

Sebelumnya, 3 pegawai di Sekretariat DPRD Kota Bengkulu dilaporkan positif terinfeksi COVID-19, salah satunya bahkan meninggal dunia. Saat ini, 2 orang pegawai yang positif tersebut sedang menjalani isolasi mandiri dirumah dengan pemantauan tim medis.

#COVID-19 #VirusKorona #PositifKorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.