Kompas TV regional berita daerah

7 Pegawai DPRD Kota Bengkulu Reaktif COVID-19

Senin, 3 Agustus 2020 | 19:11 WIB

BENGKULU, KOMPAS.TV - Dari test cepat yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu terhadap seratus pegawai ASN dan honorer, serta lima anggota dewan yang hadir di Sekretariat DPRD Kota Bengkulu, 7 orang pegawai menunjukkan hasil reaktif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty mengatakan, 7 pegawai yang reaktif tersebut sudah diambil sampel swab bersama dengan pegawai lainnya, yang memiliki riwayat kontak erat dengan 3 pegawai yang positif korona.

Total ada 55 orang pegawai dan anggota DPRD yang diambil sampel swab, untuk diuji di laboraturium PCR RSUD Muhammad Yunus Bengkulu. Hasil uji tersebut baru bisa diketahui dalam tiga hingga empat hari kedepan.

Rencananya, rapid test dan swab massal kembali dilakukan terhadap 30 anggota DPRD Kota Bengkulu, termasuk ketua dan wakil ketua DPRD.

Sebelumnya, 3 pegawai di Sekretariat DPRD Kota Bengkulu dilaporkan positif terinfeksi COVID-19, salah satunya bahkan meninggal dunia. Saat ini, 2 orang pegawai yang positif tersebut sedang menjalani isolasi mandiri dirumah dengan pemantauan tim medis.

#COVID-19 #VirusKorona #PositifKorona

Editor : KompasTV Bengkulu



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:16
WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!    BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL    KEPALA PENERANGAN KOGABWILHAN III SEBUT AKSI KKB DI PAPUA KARENA INGIN CARI PERHATIAN DUNIA JELANG SIDANG PBB   MANCHESTER UNITED KALAH 1-3 DARI CRYSTAL PALACE PADA LAGA LIGA INGGRIS DI STADION OLD TRAFFORD   MALAM INI, TIMNAS INDONESIA U-19 HADAPI TIMNAS QATAR U-19 DI STADION SRC MLADOST, KROASIA    DUBES RI UNTUK AMERIKA SERIKAT M LUTFI BERKOMITMEN MEMAJUKAN KERJA SAMA INDONESIA-AS DALAM MENANGGULANGI COVID-19   KBRI MOSKWA PROMOSIKAN PARIWISATA INDONESIA SAAT KUNJUNGAN KERJA KE PROVINSI SAMARA, RUSIA   TIONGKOK KECEWA ATAS KEPUTUSAN AMERIKA SERIKAT YANG LARANG APLIKASI TIKTOK DAN WECHAT   PRAMONO UBAID TANTHOWI: KPU MENGAPRESIASI KEINGINAN PEMERINTAH UNTUK MENGELUARKAN PERPPU PILKADA 2020   KEPALA BAPPILU PARTAI DEMOKRAT ANDI ARIEF SEBUT PARTAINYA TERIMA KEPUTUSAN PEMERINTAH JIKA PILKADA 2020 DITUNDA   KPU SUMBAR MINTA MASYARAKAT BERPARTISIPASI AKTIF DALAM MEMASTIKAN DATA SEBAGAI PEMILIH DI PILKADA 2020   KPU KABUPATEN SUMENEP, JATIM, UMUMKAN JUMLAH DAFTAR PEMILIH SEMENTARA UNTUK PILKADA SEBANYAK 823.543 ORANG   BNN SIAP MEMBANTU DALAM PENCARIAN TERPIDANA WARGA NEGARA TIONGKOK CAI CHANGPAN YANG KABUR DARI LAPAS TANGERANG   TERPIDANA WARGA NEGARA TIONGKOK CAI CHANGPAN KABUR LEWAT GALIAN LUBANG YANG DIBUAT DI DALAM SEL