Kompas TV nasional kompas petang

Tidak Ada Perintah Penahanan dalam Putusan Djoko Tjandra? Simak Selengkapnya

Senin, 3 Agustus 2020 | 20:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara Otto Hasibuan, resmi menjadi kuasa hukum atas kasus pengalihan hak tagih Bank Bali Djoko Tjandra.

Otto mengatakan, penahanan kliennya, Djoko Tjandra, tidak sah, ia pun akan mengklarifikasi dengan mengirim surat ke Kejaksaan Agung.

Otto Hasibuan resmi menjadi kuasa hukum narapidana Cessie Bank Bali Djoko Tjandra. Otto menyebut, ada kejanggalan dalam penahanan kliennya.

Hal ini berkaitan dengan putusan peninjauan kembali yang diajukan JPU tahun 2009, yang tidak menyebutkan klausul untuk melakukan penahanan terpidana.

Setelah Sabtu kemarin bertemu kliennya langsung di Rutan Salemba, langkah pertama yang akan dilakukan adalah mengklarifikasi dengan mengirim surat ke Kejaksaan Agung.

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, ia yakin Djoko Tjandra akan kembali mengajukan PK, setelah Djoko Tjandra resmi menjadi narapidana.

Penangkapan Djoko Tjandra memiliki nilai strategis. Tak hanya akan menuntaskan perkara pidana Djoko Tjandra, penangkapan ini juga menjadi pintu masuk untuk menyelidiki dan mengusut kasus lain yang terkait seperti kasus pemalsuan surat jalan dan red notice.

Djoko Tjandra, terpidana kasus hak tagih Bank Bali, kini telah mendekam di tahanan Mabes Polri di Lembaga Pemasyarakatan Salemba, Jakarta, menjalankan eksekusi dua tahun penjara sejak 11 tahun lalu.

Tapi, penyidikan kasus pelariannya ke malaysia masih berlanjut.

Kabareskrim polri berjanji menuntaskan hingga aliran uang yang membantu pelarian Djoko Tjandra.
 

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:39
WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!    BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL    KEPALA PENERANGAN KOGABWILHAN III SEBUT AKSI KKB DI PAPUA KARENA INGIN CARI PERHATIAN DUNIA JELANG SIDANG PBB   MANCHESTER UNITED KALAH 1-3 DARI CRYSTAL PALACE PADA LAGA LIGA INGGRIS DI STADION OLD TRAFFORD   MALAM INI, TIMNAS INDONESIA U-19 HADAPI TIMNAS QATAR U-19 DI STADION SRC MLADOST, KROASIA    DUBES RI UNTUK AMERIKA SERIKAT M LUTFI BERKOMITMEN MEMAJUKAN KERJA SAMA INDONESIA-AS DALAM MENANGGULANGI COVID-19   KBRI MOSKWA PROMOSIKAN PARIWISATA INDONESIA SAAT KUNJUNGAN KERJA KE PROVINSI SAMARA, RUSIA   TIONGKOK KECEWA ATAS KEPUTUSAN AMERIKA SERIKAT YANG LARANG APLIKASI TIKTOK DAN WECHAT   PRAMONO UBAID TANTHOWI: KPU MENGAPRESIASI KEINGINAN PEMERINTAH UNTUK MENGELUARKAN PERPPU PILKADA 2020   KEPALA BAPPILU PARTAI DEMOKRAT ANDI ARIEF SEBUT PARTAINYA TERIMA KEPUTUSAN PEMERINTAH JIKA PILKADA 2020 DITUNDA   KPU SUMBAR MINTA MASYARAKAT BERPARTISIPASI AKTIF DALAM MEMASTIKAN DATA SEBAGAI PEMILIH DI PILKADA 2020   KPU KABUPATEN SUMENEP, JATIM, UMUMKAN JUMLAH DAFTAR PEMILIH SEMENTARA UNTUK PILKADA SEBANYAK 823.543 ORANG   BNN SIAP MEMBANTU DALAM PENCARIAN TERPIDANA WARGA NEGARA TIONGKOK CAI CHANGPAN YANG KABUR DARI LAPAS TANGERANG   TERPIDANA WARGA NEGARA TIONGKOK CAI CHANGPAN KABUR LEWAT GALIAN LUBANG YANG DIBUAT DI DALAM SEL