Kompas TV regional berita daerah

Lebaran, Kurban Dan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 18:33 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

Lebaran idul adha tahun ini sangat berbeda . Namun jauh lebih baik di bandingkan saat idul fitri beberapa bulan lalu . Warga sulawesi selatan sudah bisa sholat hingga berkurban . Meski dengan catatan  wajib gunakan protokol kesehatan .

Lebaran idul adha jumat 31 juli 2020 tentu terasa berbeda . Tak seramai tahun – tahun sebelumnya hingga tak semarak sepertinya biasanya . Sholat idul adha utamanya di makassar tak bisa di gelar di ruang terbuka .  Jemaah hanya bisa menggelar sholat di masjid dan tentu saja dengan protokol kesehatana .

Meski berbeda  namun ini jauh lebih baik jika dibandaingkan idul fitri pada 24 mei lalu . Kala itu  pemkot makassar membatasi pelaksanaan sholat idul adha .

Tak hanya soal sholat  kurban pun tak lepas dengan aturan protokol kesehatan . Warga yang menerima daging kurban tak lagi di izinkan ke masjid atau lokasi kurban . Daging kurban di antar langsung ke rumah .

Aturan tak biasa ini memang jadi kebijakan . Alasannya  demi mencegah sebaran covid-19 yang masih jadi ancaman .

Di beberapa daerah  sholat di gelar di area terbuka masih di izinkan . Termasuk di jeneponto  lokasi gubernur sulsel sholat . Namun  tetap  pesan – pesan agar jaga jarak tetap jadi prioritas .

Lebaran tahun ini memang punya banyak cerita . Dari sholat  kurban hingga protokol kesehatan . Semuanya punya satu tujuan  agar tetap bisa ibadah dan cegah korona .

#CORONASULSEL
#NURDINABDULLAH
#COVID19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x