Kompas TV regional berita daerah

Guru Honorer Banting Setir Jadi Pencari Kerang

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 18:29 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

TAKALAR, KOMPAS.TV - Telah mengabdi selama dua tahun seorang guru honorer dikabupaten takalar banting setir menjadi pencari kerang laut. Kerja kerasnya pun membuahkan hasil bahkan permintaan mulai berdatangan dari berberapa rumah makan di makassar.

Setiap hari imran siantang menuju ke pesisir pantai yang tak jauh dari rumahnya di dusun makkio baji takalar  untuk mencari kerang laut. Mencari kerang telah ditekuninya  sejak empat bulan terakhir. Ia memilih pekerjaan ini untuk bisa menyambung hidup sehari-hari setelah menjadi guru honorer di salah satu sekolah swasta di kota makassar.

Usaha kerasnya pun berbuah manis. Hasil tangkapannya meningkat. Dalam sehari imran dapat meraup untung bersih sebesar empat ratus ribu rupiah. Tak hanya itu i kini mulai kebanjiran pesanan. Sejumlah rumah makan bahkan secara langsung memesan kerang padanya. Untuk memenuhi permintaan terkadang ia membeli kerang hasil tangkapan para nelayan. Dirinya juga berinovasi dengan menjual kerang yang sudah diolah dan siap untuk di santap.

Meski hasil penjualan kerang lautnya cukup memuaskan namun imran tetap ingin melanjutkan profesinya sebagai guru honorer. Keinginannya untuk menjadi guru merupakan impiannya sejak kecil.

 

#PENCARIKERANG
#GURUHONORER
#CORONA
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x