Kompas TV regional berita daerah

Mentan Janji Akan Beri Bantuan Bagi Petani

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 18:21 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JENEPONTO, KOMPAS.TV - Menteri pertanian republik indonesia syahrul yasin limpo memastikan akan mendorong produktifitas tanamam jagung di kabupaten jeneponto sulawesi selatan produktifitas jagung ini menjadi program utama dalam menjaga ketahanan pangan untuk itu syahrul berjanji akan membarikan bantuan bagi para petani jagung.

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dorongan untuk meningkatkan produktifitas tanaman jagung ini di sampaikan dalam kunjungan kerja panen raya menteri pertanian syahrul yasin limpo di kabupaten jeneponto sulawesi selatan dalam kunjugan ini syahrul yasin limpo yang didampingi bupati jeneponto iskan iskandar melakukan panen raya jagung  di desa karelayu kecamatan tamalatea kabupaten jeneponto sulawesi selatan

Setelah melihat hasil panen jagung yang berlimpah syahrul optimitis support tanaman jagung jeneponto bisa membantu menjaga kestabilan pangan indonesia khususnya di masa pandemi koronasyahrul berharap  hasil panen jagung dikabupaten jeneponto kedepanya semakin meningkatdan berjanji akan memberikan bantuan baik dari kur dan bantuan alat dari kementerian serta bibit berkwalitas.

Syahrul juga meminta bupati jeneponto menyiapkan lahan yang luas untuk program perluasan tanaman jagung.


Pada kunjungan kali ini jagung yang dipanen  oleh menteri pertanian RI  merupakan tanaman jagung dari bibit jangung jenis bisi 18 yang sebelumnya di bagikan secara gratis ke para petani jagung di kabupaten jeneponto.

Dalam kunjungan ini syahrul juga menyerahkan secara simbolis bantuan dana bagi petani dan pemerintah daerah kabupaten jeneponto yang di terim langsung oleh bupati jeneponto iksan iskandar kepala dinas pertanian  dan perwakilan petani jagung.

Sebelumnya mentan juga telah melakukan kunjungan kerja di beberapa kabupaten di sulawesi selatan diantaranya kabupaten wajo sidrap sinjai gowa dan bantaeng dilakukan di kabupaten bantaeng dan sinjai.

#MENTANRI
#SYAHRULYASINLIMPO
#MENTERI PERTANIAN

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.