Kompas TV regional berita daerah

Momen Ganjar Pranowo Bagikan Daging Kurban pada Warga Kaki Gunung Merapi

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 18:13 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Dalam kunjungannya untuk membagikan daging kurban pada momen Idul Adha, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terpesona dengan eksotisme Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Terletak di kaki Gunung Merapi, Ganjar mendorong dusun ini untuk dijadikan destinasi wisata Unggulan, Jawa Tengah.

Terletak di kaki Gunung Merapi, yang lokasinya terpencil dan dipisah dengan jurang, Dusun Girpasang di Desa Tegalmulyo Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mampu menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Untuk mencapai dusun ini, ganjar dan rombongan harus melewati jurang dengan kedalaman sekitar 150 meter, karena ini merupakan akses jalan satu satunya.

Sebenarnya, warga juga membuat gondala kecil yang menghubungkan dua desa, namun gondola tersebut hanya untuk mengangkut barang.

Dalam kunjungannya untuk membagikan daging kurban pada momen Idul Adha, ganjar mengaku senang berada di dusun yang hanya dihuni oleh 37 jiwa ini, karena pemandangan alamnya eksotik dan masih alami.

Hanya ada 9 rumah dan ditempati oleh 12 keluarga.

Meski jumlah penduduk tak banyak, namun suasana terlihat akrab.

Bahkan sambil berdiskusi dengan warga , Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mencicipi masakan warga Dusun Girpasang.

Ia mendorong agar dusun girpasang ini bisa menjadi destinasi wisata di Klaten dan Jawa Tengah.

Ganjar juga meminta agar pihak desa menggandeng universitas atau anak muda kreatif guna membangun Dusun Girpasang ini.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x