Kompas TV regional berita daerah

Asa Di Ujung Jabung Di Masa Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 17:18 WIB
Penulis : KompasTV Jambi

JAMBI, KOMPAS.TV - Desa Labung Pering terletak paling ujung di Kabupaten Tanjung Jabung Timur terletak di tepi laut, perbatasan dengan Provinsi Palembang. Pada TMMD-108, Kodim 0419/Tanjab memberi edukasi kesehatan pada masyarakat tentang kesehatan, terutama tentang pandemi covid-19. Pada pelaksanaan TMMD-108, Kodim 0419/Tanjab menerapkan protokol kesehatan pada Masa Pandemi dan mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Selain itu sasaran fisik berupa membangun jalan baru sepanjang 10 km menujuh Labuhan Pering sangat susah, karena harus menggunakan kapal selama 8 jam perjalan dan menggunakan sepeda motor khusus karena belum ada akses jalan darat dan tidak adanya listrik dan jaringan telekomunikasi atau internet. Masyarakat labuhan pering mayoritas penduduknya berkebun, hasil kebun dijual menggunakan kapal ke Jambi atau ke Provinsi tentangga Palembang, yang membutuhkan waktu dan biaya yang tinggi. Dengan ada pembangunan jalan ini, akses masyarakat akan terbuka listrik dan jaringan telekomunikasi bisa di pasang dan meringankan biaya penjualan hasil perkebunan masyarakat.

Pemerintah menganjurkan anak - anak belajar dirumah melalui daring, tetapi karena akses jaringan telekomunikasi tidak ada, Babinsa Labuhan Pering berinisiatif mengajar anak - anak di Labuhan Pering dengan mendatangkan kerumahnya, agar anak - anak tetap bisa belajar.

 

#TMMD108 #Kodim0419Tanjab #Korem042Gapu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.