Kompas TV regional berita daerah

Pandemi Corona, Pedagang Perlengkapan Haji Rugi Puluhan Juta

Senin, 3 Agustus 2020 | 17:09 WIB

Kediri, KompasTV Jawa Timur - Toko pernak-pernik Haji di jalan Pamenang kabupaten Kediri kini sepi dari pembeli. Tidak ada aktivitas jual beli yang ramai, seperti selepas Hari Raya Idul Adha tahun-tahun sebelumnya.

Sepinya penjualan pernak pernik ini, tidak lain disebabkan karena tidak diberangkatkannya Jamaah Haji dan Umroh, akibat pandemi Virus Corona.

Kondisi tersebut membuat para Pedagang perlengkapan haji merugi puluhan juta rupiah.

Omzet penjualan perlengkapan Haji dan Umroh di kabupaten Kediri pada tahun ini menurun hingga 80%. Kini para pedagang hanya mampu memperoleh pendapatan Rp500.000,00 hingga Rp1.000.000,00 setiap hari.

Kondisi itu, diperparah dengan masih banyaknya stok barang yang belum terjual. Sehingga biaya operasional dan gaji pegawai tidak bisa tercukupi.

Untuk menghindari kerugian lebih besar, para pedagang ini terpaksa memberhentikan sejumlah pegawainya.

 

#Kediri #Jatim #Corona #Pandemi #Haji #Umroh

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : KompasTV Surabaya



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:21
LEGENDA SEPAK BOLA BRASIL, RONALDINHO, POSITIF TERINFEKSI KORONA   PM BULGARIA BOYKO BORISOV POSITIF TERINFEKSI KORONA   PEMKOT BEKASI SIAPKAN TENDA PENGUNGSIAN BAGI WARGA YANG TERDAMPAK PUTING BELIUNG   BPBD KOTA BEKASI: 176 RUMAH WARGA RUSAK AKIBAT DITERJANG PUTING BELIUNG, 10 DI ANTARANYA RUSAK BERAT   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI: UJI EMISI GRATIS BAGI KENDARAAN RODA EMPAT BERBAHAN BAKAR BENSIN DAN SOLAR   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI JAKARTA AKAN MELAKUKAN UJI EMISI GRATIS UNTUK MOBIL PRIBADI MULAI 3 NOVEMBER 2020   BPBD DKI JAKARTA SEBUT ADA POTENSI HUJAN LEBAT DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG HINGGA 27 OKTOBER 2020   PT KAI DAOP I JAKARTA INGATKAN PENUMPANG KA JARAK JAUH LAKUKAN TES CEPAT KORONA SEHARI SEBELUM JADWAL KEBERANGKATAN   PT KAI DAOP I JAKARTA: ADA PENINGKATAN LAYANAN TES CEPAT KORONA DI STASIUN GAMBIR DAN PASAR SENEN JELANG LIBUR PANJANG   DITLANTAS POLDA METRO JAYA GELAR OPERASI ZEBRA SELAMA 2 PEKAN KE DEPAN HINGGA 8 NOVEMBER 2020   BESOK, BARESKRIM POLRI PERIKSA 8 TERSANGKA KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   IDI: SEJAK MARET-OKTOBER 2020, 253 TENAGA KESEHATAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI KORONA   IDI: LEBIH DARI SATU SEMESTER PANDEMI KORONA, ANGKA KEMATIAN TENAGA KESEHATAN SEMAKIN MENGKHAWATIRKAN   DUA TERDAKWA KASUS JIWASRAYA YANG DITUNTUT PENJARA SEUMUR HIDUP JALANI SIDANG PUTUSAN VONIS DI PN JAKARTA PUSAT