Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Warga Positif Covid-19 Di Sorong Belum Dikarantina

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 16:56 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Puluhan warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di kota sorong berada diluar tempat karantina. Hingga saat ini satgas tengah melakukan pendekatan dengan mereka yang positif covid-19 untuk menjalani karantina.

Pada senin (03/08) satgas kembali lagi mengkonfirmasi positif covid-19 di kota sorong bertambah 17 kasus, sehingga total positif covid-19 menjadi 212 kasus. 126 orang dianataranya sembuh dan empat orang meninggal dunia. Sedangkan yang tengah menjalani perawatan di tempat karantina sebanyak 42 orang dan puluhan orang yang terkonfirmasi positif covid-19 masih berada di lingkungan masyarkat.

Juru bicara  satgas covid-19 kota sorong, Rudy Laku, mengatakan hingga saat ini fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah untuk menampung warga yang terkonfirmasi positif covid-19 masih sangat memadai, namun yang menjadi kendala minimnya kesadaran masing-masing orang untuk dikarantina.

Hingga saat ini pemerintah daerah terus melakukan pendekatan persuasif dengan warga yang konfirmasi positif covid19 untuk dilakukan dikarantina. Karena jika masih berada diluar terutama di lingkungan masyarakat otomatis dengan sendiri jumlah kasus positif akan terus bertambah.

Sementara pendisiplinan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan masih terus dilakukan, hingga warga benar-benar sadar pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

#SorongPapuaBarat #Covid19 #ProtokolKesehatan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x