Kompas TV regional berita daerah

Kunker ke Bali, 2 Anggota DPRD Terpapar Covid-19

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 15:42 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - 2 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Probolinggo Jawa Timur positif terpapar Covid-19. Mereka terinfeksi virus korona setelah melakukan kunjungan kerja di Bali.

2 anggota DPRD Kota Probolinggo, yang positif Covid-19 adalah D-R dan S-R. Keduanya terjangkit virus corona setelah melakukan kunjungan kerja di Bali pada awal bulan Juli.

Tidak hanya anggota dewan, seorang staf DPRD  berinisial B-A, juga terpapar virus korona. Saat ini ketiganya menjalani isolasi mandiri, karena masuk dalam kategori pasien tanpa gejala.

Ketiga orang tersebut diketahui positif Covid-19, setelah menjalani swab massal beberapa waktu lalu. Ada 100 orang, yang terdiri dari staf kesekretariatan dan  30 anggota dewan di tes swab massal.

Dari 30 anggota dewan yang uji swab, 4 orang belum keluar hasilnya. Sedangkan 24 anggota dewan lainnya sudah keluar dan hasilnya negatif Covid-19. Tracking juga dilakukan kepada kerabat dan orang-orang terdekat ketiga pasien.

Baca Juga: Anggota DPRD Rapid Test Setelah Rekannya Positif Covid-19

Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib mengatakan pihaknya telah mengeluarkan larangan kunker luar kota untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Pimpinan dewan sepakat untuk melarang semua anggota dewan untuk kunjungan kerja ke luar daerah selama pandemi virus korona belum berakhir. studi banding akan dialihkan melalui sistem daring atau online.

Sebelumnya kantor DPRD telah ditutup selama 14 hari dan kini telah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

#AngotaDewanPositif  #PositifCovid-19  #DPRDKotaProbolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.