Kompas TV regional berita daerah

Jalan Penghubung Gorontalo Dan Sulut Tertimbun Longsor

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 15:01 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Hujan dengan intesitas tinggi yang menguyur gorontalo sejak sabtu malam hingga minggu pagi. Membuat  jalan penghubung Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara di Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango Gorontalo tertimbun  longsor.

akibat timbunan  longsor ini, kendaraan roda dua  yang melintasi di jalan tersebut terpaksa di angkat oleh warga.

hingga senin pagi ( 03 Agustus 2020 ) jalan trans sulawesi yang menghubungkan provinis gorontalo dan sulawesi utara yang tertimbun material longor masih terus di kerjakan oleh TNI Polri dan dibantu oleh warga setempat.

Pekarjaan di lakukan dengan menggunakan alat seadanya. meski demikian, kendaraan roda dua yang melintasi di jalan tersebut terpaksa harus di angkat oleh warga setempat.

Baca Juga: Terbelit Hutang, Seorang Remaja Rampas Ponsel Warga

Sementara kendaraan roda empat di minta putar balik karena longsor yang terdiri dari bebatuan dan pohon menutupi seluruh badan jalan.

Kapolsek Kabila Bone Ipda Maskur mengungkapkan Banyaknya material tanah dan Bebatuan membuat sulitnya warga dan aparat TNI Polri Membersihkan utara ini, rencananya material longsor akan di bersihkan dengan menggunakan alat berat sekaligus untuk mempercepat jalan trans penghubung Gorontalo dan Provinsi Sulawesi ini .

maskur menambahkan pengendra roda dua yang melintasi di sepanjang jalan yang rawan longsor diminta untuk mberhati hati. Pasalnya Hujan Yang Mengguyur Gorontalo Hampir Setiap Hari TerJadi.

 

#Longsor  #Jalan Penghubung  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x