Kompas TV nasional berita kompas tv

Warga Semakin Khawatir Soal Corona, Jokowi: Fokus dulu 2 Minggu Kampanye Penggunaan Masker

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 14:48 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menyatakan, beberapa pekan terakhir, masyarakat khawatir atas penyebaran Covid-19, meski mengaku tidak tahu sebabnya.

Dalam rapat terbatas penanganan Covid-19 pagi ini, presiden meminta ada kampanye khusus untuk protokol kesehatan dan perubahan perilaku, khususnya penggunaan masker, sesuatu yang seharusnya sudah dilakukan sejak empat bulan lalu.

“Tidak tahu sebabnya apa, tapi suasana pada minggu terakhir ini, kelihatan masyarakat berada pada posisi yang khawatir,” jelas Presiden Jokowi.

Namun Presiden belum tahu pasti penyebabnya, bisa karena kasusnya yang sekian hari semakin meningkat atau orang yang tidak taat pada protokol kesehatan justru semakin banyak.

“Saya ingin fokus aja, mungkin dalam dua minggu ini kita fokus kampanye pemakaian masker, nanti berikutnya kampanye jaga jarak atau sebagainya.

Jadi tidak dicampur jadi satu,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menjelaskan akan melibatkan PKK yang dikira akan efektif untuk ikut mensosialisasikan tentang kampanye ini.

Tapi kalau ibu-ibu merasa keberatan soal sosialisasi protokol kesehatan Corona ini, Presiden tetap menitikberatkan pada sosialisasi lewat digital dan media sosial.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x