Kompas TV regional berita daerah

Ini Sanksi Bagi Yang Tidak Pake Masker

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 13:39 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Masih banyaknya warga yang belum mematuhi protokol kesehatan covid-19 petugas gabungan dari polsek sat pol pp dan koramil kertasari kabupaten bandung melakukan razia di pintu gerbang menuju objek wisata cisanti.

Warga yang kedapatan tidak memakai masker di hukum menyanyikan lagu nasional, hal ini dilakukan untuk mengingat jelang hari kemerdekaan republik Indonesia, jika warga yang berhasil menyanyikan lagu maka petugas akan memberi hadiah masker.

Bertempat di pintu masuk objek wisata situ cisanti, petugas gabungan dari anggota polsek satpol pp dan koramil kertasari melakukan razia masker terhadap warga pengguna jalan ataupun pengunjung objek wisata.

Tidak sedikit warga yang kedapatan beraktivitas tidak memakai masker, petugas pun terpaksa memberhentikan kendaraan dan memberikan sanksi berupa pelanggaran menyanyikan lagu nasional atau warga membacakan teks pancasila. 

Razia ini dilakukan agar warga terbiasa menggunakan masker saat beraktivitas ditengah pandemi covid-19. Petugas juga memberikan hadiah masker jika pelanggaran berhasil menyanyikan lagu ataupun berhasil membacakan teks pancasila dengan benar.

Diharapkan dengan adanya razia yang terus dilakukan oleh petugas gabungan ini bisa membiasakan warga menerapkan protokol kesehatan saat berkegiatan.

Untuklebihtahuberitater-update seputarJawa Barat, bisaklink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x