Kompas TV nasional politik

Diundur, Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang ke-4 Dibuka Pekan Depan

Minggu, 2 Agustus 2020 | 22:46 WIB
diundur-pendaftaran-program-kartu-prakerja-gelombang-ke-4-dibuka-pekan-depan
Ilustrasi: Kartu Prakerja. (Sumber: Prakerja.go.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah batal membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang ke-4 pada akhir Juli kemarin.

Pembatalan pembukaan pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang ke-4 dikarenakan masih diselesaikannya Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian (Permenko) yang merupakan turunan dari Peraturan Presiden (Perpres) No. 76 Tahun 2020.

"Beberapa kesepakatan dari berbagai Kementerian dan Lembaga juga sedang diproses. Di sisi operasi, Manajemen Pelaksana sedang menyiapkan hal-hal teknis untuk mengakomodasi Perpres, Permenko baru dan arah kebijakan Komite," kata Manajemen Pelaksana Prakerja dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (1/8/2020).

Pemerintah berjanji akan membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang ke-4 pada pekan depan.

"Segera setelah diputuskan oleh Komite maka Manajemen Pelaksana akan membuka pendaftaran gelombang 4 yang diperkirakan sebelum akhir pekan depan," lanjutnya. 

Baca Juga: Bakal Dibuka Gelombang 4, DPR: Harus Ada Evaluasi Pelaksanaan Kartu Prakerja

Manajemen Pelaksana memastikan kuota gelombang IV pada pendaftaran program Kartu Prakerja kali ini lebih banyak dibandingkan gelombang sebelumnya. 

Penulis : Hariyanto Kurniawan

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:44
KEPALA BNPT SEBUT SATGAS TINOMBALA PERLUAS LOKASI PENGEJARAN KELOMPOK TERORIS MUJAHIDIN INDONESIA TIMUR   PASCA-INSIDEN DI SIGI, SULTENG, KONTRAS MINTA PEMERINTAH AUDIT DAN EVALUASI TERBUKA SATGAS TINOMBALA   GUBERNUR RIAU SYAMSUAR DAN ISTRINYA, MISNARNI, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KEMENKES SEBUT SEKITAR 1.600 SUKARELAWAN UJI KLINIS CALON VAKSIN COVID-19 DI BIO FARMA BAIK-BAIK SAJA   ANGGOTA KOMISI III ARSUL SANI BERHARAP CALON KAPOLRI MAMPU MENEGAKKAN HUKUM BERBASIS KEADILAN RESTORATIF   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN TARGETKAN UU CIPTA KERJA BERLAKU FEBRUARI 2021   POLRESTA BOGOR, JABAR, SEBUT HINGGA SAAT INI SUDAH 13 SAKSI DIPERIKSA UNTUK KASUS KONTROVERSI TES USAP RIZIEQ SHIHAB   POLRESTA BOGOR, JAWA BARAT, PERIKSA 6 SAKSI KASUS KONTROVERSI TES USAP RIZIEQ SHIHAB DI RS UMMI   POLDA METRO JAYA AKAN PANGGIL KEMBALI RIZIEQ SHIHAB DAN MENANTUNYA PADA KAMIS, 3 DESEMBER, JIKA TIDAK HADIR HARI INI   POLDA METRO JAYA JADWALKAN PEMERIKSAAN RIZIEQ SHIHAB DAN MENANTUNYA M HANIF ALATAS HARI INI   DINKES BANYUMAS, JAWA TENGAH, TAMBAH 400 TEMPAT TIDUR UNTUK RUANG ISOLASI AKIBAT KAPASITAS RUMAH SAKIT PENUH   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT 4.361 PASIEN SEMBUH DARI VIRUS KORONA   HINGGA 1 DESEMBER 2020, KASUS POSITIF COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 543.975   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 5.092 KASUS BARU COVID-19 HARI INI