Kompas TV nasional gelar perkara

Pelaku Modus Ganjal ATM Ditangkap, Ternyata Residivis!

Minggu, 2 Agustus 2020 | 22:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - AS dan MD tak berkutik saat dibekuk unit Jatanras Reserse Kriminal Umum Polres Jakarta Barat di sebuah rumah kontrakan di Kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca Juga: Motor Raib! Driver Ojol Ditipu oleh Penumpangnya

Dari informasi ke dua pelaku, polisi kembali menangkap JL di wilayah Kapuk.

Dari tangan JL polisi berhasil menemukan puluhan kartu ATM yang diduga dari hasil kejahatan para pelaku.

Penangkapan ini merupakan buntut dari laporan masyarakat atas adanya kehilangan uang usai menggunakan mesin atm di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, Depok dan Bekasi.

Bermodalkan CCTV dan keterangan saksi, polisi akhirnya berhasil meringkus para pelaku.

Dari hasil pemeriksaan, ketiga pelaku merupakan residivis dengan kasus serupa. 

Para pelaku telah melakukan aksinya puluhan kali di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang dengan uang hasil kejahatan mencapai ratusan juta rupiah.

Atas perbuatanya, ketiga pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.

Editor : Dea Davina



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:48
KEMENKOP DAN UKM GENCARKAN PELATIHAN DI DAERAH PUSAT LAHIRNYA WIRAUSAHA MUDA   DUKUNG KETAHANAN PANGAN BERBASIS MASYARAKAT PESANTREN, DOMPET DHUAFA SIAPKAN 1.000 HEKTAR SAWAH IRIGASI   ERICK THOHIR HARAP IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 BISA DILAKSANAKAN MULAI FEBRUARI 2021   DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI, MENTERI BUMN ERICK THOHIR DORONG PROGRAM DIGITALISASI RANTAI PASOK LOGISTIS   PT PUPUK INDONESIA SIAPKAN 775.704 TON PUPUK NONSUBSIDI UNTUK PENUHI KEBUTUHAN PETANI   ADA SEKOLAH YANG GELAR BELAJAR TATAP MUKA, GUBERNUR JATENG: KALAU BELUM IZIN, SAYA TUTUP   PT BIO FARMA PERKIRAKAN VAKSIN COVID-19 DIPRODUKSI FEBRUARI ATAU MARET 2021    PT BIO FARMA TARGETKAN 1.620 RELAWAN DISUNTIK VAKSIN COVID-19 HINGGA DESEMBER 2020   POLISI: ADA SEORANG SAKSI MENGAKU SEMPAT BERBICARA DENGAN PENEMBAK PENGUSAHA   POLISI TELAH PERIKSA 10 SAKSI TERKAIT PENEMBAKAN SEORANG PENGUSAHA DI ROYAL GADING SQUARE, JAKARTA UTARA   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DORONG EKSPOR KOPI INDONESIA KE MEKSIKO   WEBINAR RISET PRAKTIS: SEBUAH PENGANTAR UNTUK KEPUTUSAN STRATEGIS. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN