Kompas TV nasional berita kompas tv

Ganjil Genap Jakarta Saat PSBB Transisi untuk Batasi Orang Keluar Rumah

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan kembali kebijakan ganjil genap bagi kendaraan roda 4, mulai hari Senin besok.

Rencananya sosialisasi ganjil genap akan berlangsung selama tiga hari.

Baca Juga: Pro Kontra Ganjil - Genap Jakarta di Tengah Pandemi, Ini Kata Pengamat

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan kebijakan ini diberlakukan untuk mengurangi kepadataan kendaraan di sejumjlah ruas jalan Jakarta.

Menurut Syafrin  jumlah kendaraan di sejumlah titik  telah melampaui angka sebelum pandemi.

Pemprov menurutnya juga telah menyiapkan angkutan umum untuk mengantisipasi perpindahan penggunaka kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

Meski kebijakan ganjil genap mulai diberlakukan besok, namun penindakan atau tilang kepada pelanggar baru akan dilakukan tiga hari setelah sosialisasi.atau pada kamis mendatang.
 
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dalam masa sosialisasi ganjil genap, kendaraan yang melanggar akan diberhentikan dan pengemudinya ditegur.

Ada pro dan kontra terkait rencana kebijakan ganjil genap masa PSBB Transisi. Sore ini kita membahasnya bersama, Wakil Ketua DPD Gerindra Jakarta, Syarif dan Pengamat Tata Kota Universitas Trisakti, Yayat Supriatna. 

Editor : Dea Davina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:13
PEMPROV RIAU CABUT STATUS SIAGA DARURAT KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN YANG BERLANGSUNG SELAMA 9 BULAN    MENTERI LHK SITI NURBAYA APRESIASI SATGAS KARHUTLA YANG BERHASIL MENEKAN ANGKA KEBAKARAN SAAT PANDEMI COVID-19   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA IMBAU LANSIA DAN PEMILIK PENYAKIT KOMORBID DI RUMAH SAJA SAAT LIBUR PANJANG   MAJELIS HAKIM TOLAK EKSEPSI TERDAKWA DJOKO TJANDRA DALAM KASUS SURAT JALAN PALSU   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI IMBAU WARGANYA TIDAK BEPERGIAN KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   HARI INI, PT KAI MEMBERANGKATKAN 9.374 PENUMPANG DARI STASIUN GAMBIR, STASIUN PASAR SENEN, DAN STASIUN JAKARTA KOTA   KPK MINTA PIHAK ISTANA LAPORKAN PENERIMAAN GRATIFIKASI SEPEDA LIPAT JIKA ITU DITUJUKAN KE PRESIDEN JOKOWI   ANTISIPASI LA NINA DI INDONESIA, WALI KOTA SOLO FX RUDYATMO IMBAU WARGANYA TIDAK BERTEDUH DI BAWAH POHON TUA   LUNCURKAN E-VISA, MENKUMHAM YASONNA LAOLY: INDONESIA SIAP JADI TUJUAN INVESTASI   KEMENKUMHAM LUNCURKAN APLIKASI VISA "ONLINE" ATAU E-VISA BAGI WARGA NEGARA ASING YANG HENDAK MASUK KE INDONESIA   JELANG LIBUR PANJANG, JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 IMBAU MASYARAKAT BERAKTIVITAS DI RUMAH    HINGGA 27 OKTOBER 2020, PEMERINTAH PERIKSA 4.388.995 SPESIMEN COVID-19   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT 4.576 PASIEN KORONA SEMBUH DAN 101 ORANG MENINGGAL PADA 27 OKTOBER 2020   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 3.520 KASUS BARU COVID-19 HARI INI