Kompas TV nasional berita kompas tv

Pro Kontra Ganjil - Genap Jakarta di Tengah Pandemi, Ini Kata Pengamat

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan kembali kebijakan ganjil genap bagi kendaraan roda 4, mulai hari Senin besok.

Rencananya sosialisasi ganjil genap akan berlangsung selama tiga hari.

Baca Juga: Ganjil Genap Kembali, Transportasi Umum Siap Dikerumuni?

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan kebijakan ini diberlakukan untuk mengurangi kepadataan kendaraan di sejumjlah ruas jalan Jakarta.

Menurut Syafrin  jumlah kendaraan di sejumlah titik  telah melampaui angka sebelum pandemi.

Pemprov juga telah menyiapkan angkutan umum untuk mengantisipasi perpindahan penggunaka kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

Meski kebijakan ganjil genap mulai diberlakukan besok, namun penindakan atau tilang kepada pelanggar baru akan dilakukan tiga hari setelah sosialisasi atau pada hari Kamis mendatang.
 
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dalam masa sosialisasi ganjil genap, kendaraan yang melanggar akan diberhentikan dan pengemudinya ditegur.

Ada pro dan kontra terkait rencana kebijakan ganji genap masa PSBB transisi. Sore ini kita membahasnya bersama Wakil Ketua DPD Gerindra Jakarta, Syarif dan Pengamat Tata Kota Universitas Trisakti, Yayat Supriatna. 

Editor : Dea Davina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:12
MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: KKN TEMATIK COVID-19 LIBATKAN 5.600 MAHASISWA DARI 200 PERGURUAN TINGGI   KLHK: KAIDAH KONSERVASI DITAATI DALAM PENATAAN SARANA DI TAMAN NASIONAL KOMODO   WAPRES MA'RUF AMIN: PERAN PEMUDA DIPERLUKAN DALAM MEMUTUS PENYEBARAN COVID-19   PEMPROV DKI WAJIBKAN PENGELOLA TEMPAT WISATA BATASI PENGUNJUNG MAKSIMAL 25 PERSEN SELAMA LIBUR PANJANG   ANTISIPASI BEGAL SEPEDA, DPRD DKI JAKARTA MINTA PEMPROV TAMBAH KAMERA PEMANTAU DI SEJUMLAH TITIK   PEMPROV JABAR MINTA PEMDA TEKAN RISIKO PENULARAN COVID-19 SEMASA LIBUR PANJANG   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SIAP DUKUNG PELAKU UMKM DALAM INFRASTRUKTUR, PENDANAAN, DAN AKSES PASAR   KEMENTERIAN BUMN TARGETKAN REKRUT 1.000 PUTRA-PUTRI PAPUA DAN PAPUA BARAT DALAM PROGRAM PEREKRUTAN BERSAMA BUMN   KAMPANYE TATAP MUKA MASIF, BAWASLU DORONG PENGUATAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN HARAP MAHASISWA IKUT SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN COVID-19   MENDAGRI TITO KARNAVIAN: HARUS DICARI RUMUS KESEIMBANGAN UNTUK KESEHATAN DAN EKONOMI DI TENGAH PANDEMI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI: BERSATU DAN BEKERJA SAMA KUNCI INDONESIA MAJU    KETUA BAWASLU MENGAKU KESULITAN MEREKRUT PENGAWAS TEMPAT PEMUNGUTAN SUARA (TPS) AKIBAT PANDEMI COVID-19    GUBERNUR ANIES BASWEDAN SEBUT 39 PERSEN KASUS COVID-19 DI DKI JAKARTA TERJADI DARI KLASTER KELUARGA