Kompas TV nasional berita kompas tv

Pro Kontra Ganjil - Genap Jakarta di Tengah Pandemi, Ini Kata Pengamat

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan kembali kebijakan ganjil genap bagi kendaraan roda 4, mulai hari Senin besok.

Rencananya sosialisasi ganjil genap akan berlangsung selama tiga hari.

Baca Juga: Ganjil Genap Kembali, Transportasi Umum Siap Dikerumuni?

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan kebijakan ini diberlakukan untuk mengurangi kepadataan kendaraan di sejumjlah ruas jalan Jakarta.

Menurut Syafrin  jumlah kendaraan di sejumlah titik  telah melampaui angka sebelum pandemi.

Pemprov juga telah menyiapkan angkutan umum untuk mengantisipasi perpindahan penggunaka kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

Meski kebijakan ganjil genap mulai diberlakukan besok, namun penindakan atau tilang kepada pelanggar baru akan dilakukan tiga hari setelah sosialisasi atau pada hari Kamis mendatang.
 
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dalam masa sosialisasi ganjil genap, kendaraan yang melanggar akan diberhentikan dan pengemudinya ditegur.

Ada pro dan kontra terkait rencana kebijakan ganji genap masa PSBB transisi. Sore ini kita membahasnya bersama Wakil Ketua DPD Gerindra Jakarta, Syarif dan Pengamat Tata Kota Universitas Trisakti, Yayat Supriatna. 

Editor : Dea Davina



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:25
WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   MPR OPTIMISTIS PEMERINTAH MAMPU ATASI PANDEMI COVID-19 DAN KETERPURUKAN EKONOMI   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN PEMERINTAH BERKOMITMEN PERKUAT PERLINDUNGAN SOSIAL DAN KETAHANAN PANGAN   KEMENTERIAN KEUANGAN DUKUNG PROGRAM PERPUSTAKAAN NASIONAL BANGUN PERPUSTAKAAN DAERAH   ANGGOTA BALEG DPR HENDRAWAN SUPRATIKNO: "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DIPERKIRAKAN RAMPUNG AKHIR SEPTEMBER   ANGGOTA BALEG DPR HENDRAWAN SUPRATIKNO: PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA SUDAH 75 PERSEN    KETUA DPR PUAN MAHARANI: DPR AKAN LANJUTKAN PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DENGAN CERMAT DAN TERBUKA   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA APBD 2021 DI BIDANG KESEHATAN FOKUS PADA PENANGANAN COVID-19   WEBINAR RISET PRAKTIS: SEBUAH PENGANTAR UNTUK KEPUTUSAN STRATEGIS. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN