Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Pemuda Asal Papua Ikut Pendidikan TNI AL Di Sorong

Minggu, 2 Agustus 2020 | 16:49 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - sebanyak 200 pemuda asal Papua dan Papua Barat mengikuti pendidikan prajurit matra laut tni angkatan laut di Sorong, Papua Barat untuk pertahanan NKRI. Mereka ini merupakan prajurit TNI AL pertama yang mengikuti pendidikan di wilayah timur Indonesia.

Secara resmi komandan komando pembinaan doktrin pendidikan dan latihan angktan laut membuka pendidikan militer prajurit TNI angkatan laut, yang terdiri dari seratrus orang bintara dan seratus orang tamtama di markas komando armada III di katopop, Kabupaten Sorong.

Kurang lebih selama 6 bulan prajurit tamtama dan bintara ini akan menjalani pendidikan yang terbagi menjadi tiga tahap, pertama pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan di mako armada III, tahap kedua pendidikan dasar golongan selama satu bulan di lantamal XIV Sorong dan tahap ke tiga pendidikan dasar golongan lanjutan selama 2 bulan di mako koarmada III Kota Sorong, serta pelaksanaan latihan praktek di kapal perang mlik koarmada III.

Pemerintah Kota dan Kabupaten Sorong turut hadir untuk memberikan motivasi kepada putra putri asal Papua yang berbakat dan tengah menjalani pendidikan, dengan harapan besar kelak nantinya mereka dapat menjadi prajurit yang handal.

Di tengah pandemi covid-19 selama pendidikan tentunya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk menjaga penularan covid-19.

#SorongPapuaBarat #RekrutmenTNI #Covid19 

Editor : KompasTV Sorong



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:35
KEMENKOP DAN UKM GENCARKAN PELATIHAN DI DAERAH PUSAT LAHIRNYA WIRAUSAHA MUDA   DUKUNG KETAHANAN PANGAN BERBASIS MASYARAKAT PESANTREN, DOMPET DHUAFA SIAPKAN 1.000 HEKTAR SAWAH IRIGASI   ERICK THOHIR HARAP IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 BISA DILAKSANAKAN MULAI FEBRUARI 2021   DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI, MENTERI BUMN ERICK THOHIR DORONG PROGRAM DIGITALISASI RANTAI PASOK LOGISTIS   PT PUPUK INDONESIA SIAPKAN 775.704 TON PUPUK NONSUBSIDI UNTUK PENUHI KEBUTUHAN PETANI   ADA SEKOLAH YANG GELAR BELAJAR TATAP MUKA, GUBERNUR JATENG: KALAU BELUM IZIN, SAYA TUTUP   PT BIO FARMA PERKIRAKAN VAKSIN COVID-19 DIPRODUKSI FEBRUARI ATAU MARET 2021    PT BIO FARMA TARGETKAN 1.620 RELAWAN DISUNTIK VAKSIN COVID-19 HINGGA DESEMBER 2020   POLISI: ADA SEORANG SAKSI MENGAKU SEMPAT BERBICARA DENGAN PENEMBAK PENGUSAHA   POLISI TELAH PERIKSA 10 SAKSI TERKAIT PENEMBAKAN SEORANG PENGUSAHA DI ROYAL GADING SQUARE, JAKARTA UTARA   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DORONG EKSPOR KOPI INDONESIA KE MEKSIKO   WEBINAR RISET PRAKTIS: SEBUAH PENGANTAR UNTUK KEPUTUSAN STRATEGIS. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN