Kompas TV video cerita indonesia

Anies Baswedan: Pemeriksaan PCR di Jakarta 4 Kali Lipat Standar WHO

Kompas.tv - 2 Agustus 2020, 14:41 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat langsung proses pengujian sampel PCR COVID-19 di Laboratorium Kesehatan Daerah milik Pemprov DKI Jakarta di Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Sabtu (01/07/.2020).

Pada kesempatan ini Anies mengapresiasi kerja dari para petugas laboratorium yang telah mengejar hasil testing PCR 4 kali lipat dari standar WHO.

Anies berterima kasih dan mengapresiasi para petugas laboratorium yang sudah bekerja luar biasa selama beberapa bulan, menjadi garga terdepan dalam dalam proses testing-tracing yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Anggota Dewan Positif Corona, Kantor DPRD DKI Jakarta Ditutup Sementara

Menurut Anies, mereka telah bekerja total menguji sampel di lab hingga didapatkan proses testing yang bisa dibilang terbaik di Indonesia, karena kini DKI Jakarta memiliki kapasitas testing PCR empat kali lipat dari standar yang ditetapkan WHO

Anies tak membayangkan jika melihat kembali ke bulan Maret lalu, kini DKI mampu melakukan testing sebanyak ini.

Baca Juga: Anies: Angka Positif Corona Jakarta Masih di Atas Batas WHO

Pada keterangan unggahannya di Instagram Anies mencatat standar testing PCR WHO adalah 1.000 orang per 1 juta penduduk per minggu.

“Jakarta dengan hampir 11 juta penduduk, berdasarkan standar WHO harus melakukan pemeriksaan PCR minimum pada 10.645 orang (bukan spesimen) per minggu, sementara testing PCR DKI Jakarta dalam seminggu terakhir (31/7) sudah mencapai 43.500 orang,” tulis Anies.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x