Kompas TV klik360 cerita indonesia

Anies Baswedan: Pemeriksaan PCR di Jakarta 4 Kali Lipat Standar WHO

Minggu, 2 Agustus 2020 | 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat langsung proses pengujian sampel PCR COVID-19 di Laboratorium Kesehatan Daerah milik Pemprov DKI Jakarta di Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Sabtu (01/07/.2020).

Pada kesempatan ini Anies mengapresiasi kerja dari para petugas laboratorium yang telah mengejar hasil testing PCR 4 kali lipat dari standar WHO.

Anies berterima kasih dan mengapresiasi para petugas laboratorium yang sudah bekerja luar biasa selama beberapa bulan, menjadi garga terdepan dalam dalam proses testing-tracing yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Anggota Dewan Positif Corona, Kantor DPRD DKI Jakarta Ditutup Sementara

Menurut Anies, mereka telah bekerja total menguji sampel di lab hingga didapatkan proses testing yang bisa dibilang terbaik di Indonesia, karena kini DKI Jakarta memiliki kapasitas testing PCR empat kali lipat dari standar yang ditetapkan WHO

Anies tak membayangkan jika melihat kembali ke bulan Maret lalu, kini DKI mampu melakukan testing sebanyak ini.

Baca Juga: Anies: Angka Positif Corona Jakarta Masih di Atas Batas WHO

Pada keterangan unggahannya di Instagram Anies mencatat standar testing PCR WHO adalah 1.000 orang per 1 juta penduduk per minggu.

“Jakarta dengan hampir 11 juta penduduk, berdasarkan standar WHO harus melakukan pemeriksaan PCR minimum pada 10.645 orang (bukan spesimen) per minggu, sementara testing PCR DKI Jakarta dalam seminggu terakhir (31/7) sudah mencapai 43.500 orang,” tulis Anies.
 

Editor : Yuilyana



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:34
KEMENKOP DAN UKM GENCARKAN PELATIHAN DI DAERAH PUSAT LAHIRNYA WIRAUSAHA MUDA   DUKUNG KETAHANAN PANGAN BERBASIS MASYARAKAT PESANTREN, DOMPET DHUAFA SIAPKAN 1.000 HEKTAR SAWAH IRIGASI   ERICK THOHIR HARAP IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 BISA DILAKSANAKAN MULAI FEBRUARI 2021   DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI, MENTERI BUMN ERICK THOHIR DORONG PROGRAM DIGITALISASI RANTAI PASOK LOGISTIS   PT PUPUK INDONESIA SIAPKAN 775.704 TON PUPUK NONSUBSIDI UNTUK PENUHI KEBUTUHAN PETANI   ADA SEKOLAH YANG GELAR BELAJAR TATAP MUKA, GUBERNUR JATENG: KALAU BELUM IZIN, SAYA TUTUP   PT BIO FARMA PERKIRAKAN VAKSIN COVID-19 DIPRODUKSI FEBRUARI ATAU MARET 2021    PT BIO FARMA TARGETKAN 1.620 RELAWAN DISUNTIK VAKSIN COVID-19 HINGGA DESEMBER 2020   POLISI: ADA SEORANG SAKSI MENGAKU SEMPAT BERBICARA DENGAN PENEMBAK PENGUSAHA   POLISI TELAH PERIKSA 10 SAKSI TERKAIT PENEMBAKAN SEORANG PENGUSAHA DI ROYAL GADING SQUARE, JAKARTA UTARA   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DORONG EKSPOR KOPI INDONESIA KE MEKSIKO   WEBINAR RISET PRAKTIS: SEBUAH PENGANTAR UNTUK KEPUTUSAN STRATEGIS. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN