Kompas TV nasional berita kompas tv

Gubernur Kepulauan Riau Positif Corona, Diduga Tertular dari Ajudannya Saat Sesi Foto

Kompas.tv - 2 Agustus 2020, 14:01 WIB

KOMPAS.TV - Setelah dinyatakan positif covid-19, Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto kini tengah menjalani karantina mandiri. Untuk menelusuri penyebaran virus corona, Pemprov Kepulauan Riau kini tengah menggelar tes swab secara massal.

Isdianto diketahui positif corona tak lama setelah dilantik oleh Presiden Jokowi. Menurut Isdianto, dirinya tertular oleh salah satu ajudannya yang ternyata positif corona. Kini pemprov tengah menggelar tes swab secara massal.

Seperti diketahui, Gubernur Kepulauan Riau Isdianto dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, 27 Juli 2020. Isdianto beserta rombongannya dinyatakan sehat saat menjalani pelantikan.

Isdianto pun juga menjalani rapid test dan swab sebelum pelantikan dan hasilnya negatif. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi, memastikan pelantikan Isdianto di Istana Negara Jakarta telah melalui protokol kesehatan yang ketat.

Mulai dari tes swab yang dilakukan oleh Isdianto beserta keluarga, hingga karantina mandiri di hotel di Jakarta, sebelum Isdianto dilantik sebagai Gubenur Kepulauan Riau  oleh Presiden.

Hasil swab test Isdianto pun dinyatakan negatif sebelum dilantik. Acara pelantikan juga dilakukan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, membatasi jumlah tamu dan tanpa kontak fisik. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.