Kompas TV nasional sapa indonesia

11 Orang Staff Positif Corona Pasca Tracing Kontak dengan Gubernur Kepri

Kompas.tv - 1 Agustus 2020, 22:36 WIB
Penulis : Dea Davina

KOMPAS.TV - Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, tengah menjalani karantina mandiri di rumah dinasnya.

Isdianto diketahui positif corona tak lama setelah dilantik oleh Presiden Jokowi.

Dalam program Kompas Siang, 1 Agustus 2020, Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto menyatakan saat dilantik presiden 27 Juli lalu di Istana Kepresidenan, dirinya dalam kondisi sehat dan hasil tes menunjukkan ia negatif corona.

Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto , lantas bercerita bagaimana dirinya diduga  tertular dari salah satu ajudannya yang ternyata positif corona.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi, memastikan pelantikan Isdianto di Istana Negara Jakarta telah melalui protokol kesehatan yang ketat.

Hasil swab test Isdianto pun dinyatakan negatif sebelum dilantik.

Gubernur Kepulauan Riau, memastikan pemerintahan akan berjalan seperti biasa dan meminta masyarakat mendoakan kesembuhan dirinya.

Bagaimana pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memastikan pemerintahan akan berjalan lancar di saat gubernurnya terjangkit virus corona?

Lalu apa saja langkah yang ditempuh pemerintah daerah untuk mencegah  penyebaran virus corona di provinsi Kepulauan Riau?

Kami berbincang dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Cecep Yudiana dan Epidemiolog dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia, Tri Yunis Miko.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.