Kompas TV regional berita daerah

21 Petugas Medis RSUD AWS Positif Covid-19

Kompas.tv - 1 Agustus 2020, 15:24 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Saat ini sudah tercatat 21 petugas medis di RSUD Abdul Wahab Syahranie Samarinda telah terkonfirmasi positif covid-19. Hal ini di benarkan pihak rumah sakit milik pemerintah provinsi tersebut/ yang dirilis secara resmi jumat pagi ini.

Sebelumnya pada hari rabu 29 juli 2020 kemarin, pihak rumah sakit juga telah mengumumkan 6 tenaga medisnya yang terkonfirmasi positif covid-19 dan saat ini bertambah 15 hingga jumlah tenaga medis yang terkoneksi positif covid-19 jadi total ada sebanyak 21 tenaga medis, usai dilakukan treking di wilayah rumah sakit Abdul Wahab Syaharani Samarinda.

Hal tersebut di sampaikan oleh humas rumah sakit dokter Arysia Andhina melalui siaran pers secara daring. 

Kendati demikian, pihaknya belum mengetahui asal mula penularan virus tersebut namun akan terus melakukan treking ke seluruh petugas medis. 

Untuk itu saat rumah sakit membatasi aktifitas pelayanan kesehatan seperti tidak ada penerimaan pasien diruang intensive cardiac care unit atau ICCU dan intensive care unit atau ICU, serta tak ada jam besuk dan pembatasan di ruang IGD.

Saat ini, rumah sakit Abdul Wahab Syaharani Samarinda telah menjadi kluster penyebaran virus corona dan menjadi perhatian khusus dinas kesehatan Kota Samarinda.

#KlusterAWS#TenagaMedis#PositifCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x