Kompas TV nasional sapa indonesia

Mengamalkan Pancasila dengan Berkurban

Kompas.tv - 1 Agustus 2020, 14:27 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Perayaan Idul Adha yang berlangsung pada 31 Juli 2020 kemarin identik dengan penyembelihan hewan kurban yang dibagikan pada warga kurang mampu.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP menilai makna Idul Adha sejalan dengan nilai yang terkandung pada Pancasila.

Penyembelihan hewan kurban melambangkan pengorbanan, mengajarkan keikhlasan, gotong-royong dan berbagi, serta simbol ketakwaan kepada Allah.

Kepala BPIP Yudian Wahyudi menilai bahwa dilihat dari semua sisi, makna kurban sejalan dengan nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Selain itu, BPIP juga berharap agar masyarakat yang melakukan penyembelihan hewan kurban dilakukan sesuai protokol pencegahan corona.

Pelaksanaan Idul Adha diharapkan menjadi cara untuk menjaga harmoni kehidupan bermasyarakat Indonesia sesuai falsafah Pancasila.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x