Kompas TV nasional politik

Presiden Jokowi Menelepon Raja Salman, Ucap Selamat Idul Adha

Kompas.tv - 1 Agustus 2020, 11:22 WIB
presiden-jokowi-menelepon-raja-salman-ucap-selamat-idul-adha
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz dan Presiden Joko Widodo berjalan beriringan di istana pribadi raja, Al-Qasr Al-Khas, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (14/4/2019). (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus menghubungi Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Presiden mengucapkan selamat Idul Adha.

“Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi,” ucap Presiden Jokowi pada pukul 18.45 WIB, Jumat (31/7/2020).

Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa syukurnya bahwa Raja Salman telah pulih kembali dan kini dalam kondisi sehat, dan mendoakan senantiasa diberkahi kesehatan. 

Baca Juga: Momen Salat Idul Adha Presiden Jokowi di Halaman Wisma Bayurini

Dalam hubungan telepon dari Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Jokowi mengucapkan apresiasinya atas penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang diadakan secara terbatas akibat pandemi Covid-19.

“Mari kita terus berdoa agar pandemi ini dapat cepat teratasi,” ujar Presiden.

Seperti diketahui, Arab Saudi memutuskan menyelenggarakan ibadah haji pada tahun ini. Mengingat Covid-19 masih pandemi, Arab Saudi memutuskan ibadah haji hanya bisa diikuti sekitar 10.000 jemaah yang bermukim di negara tersebut.

Sebanyak 13 orang jemaah haji di antaranya merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Arab Saudi. Mereka terpilih setelah melakukan pendaftaran secara online untuk beribadah haji.

Baca Juga: Jemaah Haji Lakukan Lempar Jumroh dengan Protokol Covid-19

Selain mengucapkan selamat Idul Adha, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Presiden Jokowi mengajak Raja Salman untuk terus meningkatkan hubungan baik antar kedua negara, termasuk kerja sama di bidang ekonomi.

“Bapak Presiden, insya Allah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara,” ujar Raja Salman kepada Presiden Jokowi, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden, Sabtu (1/8/2020).
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x