Kompas TV regional berita daerah

2 Perempuan Kakak Beradik Ditangkap Polisi Saat Edarkan Sabu Di Gowa

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 02:28 WIB

GOWA, KOMPAS.TV-


2 orang perempuan kakak beradik diamankan Satuan Unit Reserse Narkoba Polres Gowa, setelah keduanya berhasil ditangkap saat mengedarkan sabu di Kabupaten Gowa.
Dari informasi yang digali, kedua pelaku mengedarkan sabu bekerja sama dengan salah seorang bandar yang kini masih menjalani masa tahanan di lembaga permasyarakatan di Kabupaten Gowa.
Sabu seberat 10,54 gram dan dua unit telpon genggam juga turut diamankan petugas sebagai barang bukti.
SA, 30 tahun, bersama adiknya, SI, 23 tahun, warga Kota Makassar ini mengedarkan sabu di jalan Bontotanga, kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.
Dua wanita kakak beradik ini ditangkap setelah petugas kepolisian menerima adanya informasi masyarakat, dimana di lokasi tersebut sering menjadi tempat transaksi penjualan narkotika jenis sabu.
Menurut pengkuan SA, ia bersama sang adik, SI, diajak kerja sama dan dijanjikan upah sebesar 300 ribu dalam sekali penjualan.
Pekerjaan menjadi seorang kurir sabu, terpaksa dilakukan dua perempuan kakar beradik ini karena alasan klasik yaitu faktor ekonomi. Keduanya sudah lama pisah dengan sang suami dan tidak memiliki pekerjaan tetap, sehingga terpaksa memilih pekerjaan menjadi kurir sabu demi bisa menghidupi sang anak.
Atas perbuatannya, dua perempuan ini dijerat pasal 114 dan 112, UU nomor 35 tahun 2009, tentang penyalagunaan narkotika, dengan ancaman 5 hingga 20 tahun penjara.

Editor : Herwanto



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Aksi Massa Tuntut Erick Thohir Mundur

Kamis, 24 September 2020 | 03:57 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:53
KEMENAG BERHARAP ARAB SAUDI MEMASUKKAN INDONESIA DALAM DAFTAR NEGARA YANG BOLEH MEMBERANGKATKAN JEMAAH UMRAH   DINYATAKAN MELANGGAR KODE ETIK, KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO: SAYA SIAP MENERIMA KONSEKUENSI KEPEGAWAIAN   DEWAS KPK MENYATAKAN KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO BERSALAH MELANGGAR KODE ETIK PEMBERITAAN    MENDAGRI IMBAU CAMAT DI ZONA HIJAU COVID-19 TIDAK TERLENA KARENA VIRUS KORONA MEMILIKI PENULARAN YANG SANGAT TINGGI   GUBERNUR BALI I WAYAN KOSTER KEMBALI BATASI MASYARAKAT SETELAH ADA KLASTER BARU DARI UPACARA ADAT DI BADUNG, BALI   BAWASLU: PKPU PERUBAHAN MENGATUR TAK ADA KONSER MUSIK, ULANG TAHUN PARTAI, BAZAR, PERGELARAN SENI PADA PILKADA 2020   SEBUT KPU AKAN AJUKAN PERATURAN KPU PERUBAHAN, BAWASLU: KEGIATAN YANG MELIBATKAN BANYAK ORANG DILARANG   IMIGRASI BALI MENCATAT WARGA NEGARA RUSIA TERBANYAK DIDEPORTASI SEPANJANG TAHUN 2020   WALI KOTA RAHMAT EFFENDI SEBUT TERSISA 155 DARI 727 TEMPAT TIDUR ISOLASI DI SEJUMLAH RS KOTA BEKASI   SEKDA KABUPATEN KUPANG, NTT, OBED LAHA POSITIF COVID-19    JAKSA MENILAI MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM SEBABKAN KERUGIAN NEGARA RP 16,8 TRILIUN    JAKSA PENUNTUT UMUM KEJAGUNG TUNTUT MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM HUKUMAN 20 TAHUN PENJARA   PEMKOT JAKARTA UTARA SIAPKAN 10 POMPA YANG TERSEBAR DI 6 KECAMATAN JELANG MUSIM HUJAN   BNPB SEBUT BANJIR BANDANG SUKABUMI AKIBAT SEDIMENTASI SUNGAI DAN HUJAN LEBAT