Kompas TV regional berita daerah

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Balikpapan Islamic Center

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 22:04 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - Penerapan protokol kesehatan dilakukan pengurus masjid Balikpapan Islamic Center, sesaat sebelum dimulainya pelaksanaan shalat Idul Adha, pada jumat (31/7) pagi. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, hingga mewajibkan penggunaan masker ketika memasuki area dalam masjid. Jarak antar jamaah juga diatur agar tidak berhimpitan dan untuk mencegah penyebaran covid – 19.

Meski hingga saat ini Balikpapan masih zona merah penyebaran covid-19, namun pemerintah kota Balikpapan melonggarkan kebijakan pelaksanaan sholat Id, dengan syarat pengurus masjid tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Adanya pelaksanaan sholat Ied berjamaah di masjid ini juga disambut baik oleh warga, yang berbondong – bondong datang ke Balikpapan Islamic Center.

Kebijakan pelaksanaan sholat id ini dikeluarkan pemerintah kota, sebagai bentuk relaksasi, setelah pada hari raya Idul Fitri lalu, pemerintah kota Balikpapan mengeluarkan surat edaran agar warga melaksanakan ibadah di rumah masing – masing.

#iduladha#sholatied#covid19
 

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x