Kompas TV regional berita daerah

Pemda Sitaro Akan Lakukan Rapid Test Massal

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 19:52 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Sitaro, Kompas.tv- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Sitaro akan lakukan Rapid Test Masal dengan mendahulukan warga yang kontak erat dengan pasien positif serta Pegawai Negeri Sipil termasuk para Guru.

Pasien Positif COVID-19 di Sitaro meningkat tajam, meskipun belum di rilis Pemerintah Pusat dalam data kasus terbaru kamis 30 juli, namun Pemerintah Daerah yakni Bupati sudah menerima informasi terkait hasil SWAB dimana dua puluh warganya terkonfirmasi Positif COVID-19.

Penambahan kasus ini menjadikan Sitaro kini mendapati 27 warga terkonfirmasi COVID-19 dengan tujuh diantaranya sudah sembuh.

Karenanya Bupati  bersama Wakil Bupati langsung melaksanakan Rapat dadakan bersama seluruh TKM Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sitaro.

Hasilnya akan dilaksanakan Rapid Test massal dan didahului warga yang kontak erat dengan pasien positif, selanjutnya mulai pekan depan seluruh ASN akan di Rapid Test, termasuk para guru yang naik turun rumah untuk mengajar.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=wQ2UM45dy2I

Selain itu para penjual di pasar pun dilarang untuk berpindah pindah jualan ke pasar lain dan seluruh warga diminta meningkatkan standar Protokol Kesehatan karena penularan COVID-19 sudah terjadi daratan pulau.

Untuk diketahui kedua puluh warga yang baru terkonfirmasi Positif ini sudah di karantina empat belas hari sebelum hasil SWAB menyatakan Positif COVID-19.

#kompastvmanado #covid-19 #sitaro

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.