Kompas TV nasional politik

Mendagri Tito Karnavian Komentari Rambut Pirang Pasha Ungu

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 19:00 WIB
mendagri-tito-karnavian-komentari-rambut-pirang-pasha-ungu
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri. (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengomentari Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo atau Pasha Ungu yang mewarnai rambutnya menjadi pirang.

Meski belum ada aturannya, kata Tito, selayaknya birokrat negara memberikan contoh dan etika yang baik kepada masyarakat. 

"Harus bertindak negarawan, di antaranya termasuk penampilan," kata Tito di kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (31/7/2020)

Tito memahami jika Pasha berlatar belakang seniman sebelum menjadi Wakil Wali Kota Palu. Tapi seharusnya Pasha bisa menempatkan diri saat dirinya sedang menjabat sebagai birokrat.

"Saya mengharapkan Mas Pasha jiwa birokratnya sekarang lebih kental. Jiwa senimannya tidak harus hilang. Tapi kan tidak harus mengubah penampilan rambut," ujar Tito.

Baca Juga: Rambut Pirangnya Bikin Geger, Pasha: Harus Ada yang Berbeda di Single Kedua

Sementara itu Pasha sudah mengomentari kritik terhadap penampilannya yang mewarnai rambutnya. 

"Apakah hari ini dengan berambut kuning itu salah, saya juga tidak dalam kapasitas menjawab itu. Tapi kalau dikatakan tidak biasa, ya jelas tidak biasa," katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Namun Pasha menyesalkan kritik tersebut. Menurutnya mengapa orang tidak bertanya alasannya mewarnai rambutnya menjadi pirang.

"Kenapa saya berambut kuning? Kan orang enggak nanya. Jawaban saya adalah, hari ini selama tiga hari ke depan saya sedang melaksanakan project untuk membuat video klip. Ini salah satu yang membuat saya harus ada yg berbeda di single kedua ini," papar Pasha.

Baca Juga: Tito Tegaskan Pembatasan Jumlah Massa Kampanye Saat Pandemi Covid-19

Pasha beranggapan pewarnaan rambutnya bukan merupakan kesalahan. "Yang salah itu, jika Pasha berambut kuning tapi tidak bekerja, tidak bertugas, kemudian meninggalkan kewajiban-kewajibannya," katanya.

Pasha berterima kasih untuk semua kritik yang ditujukan kepadanya. Dia memastikan pewarnaan rambut ini hanya sementara, dan hanya untuk kepentingan syuting video klip single-nya. 

"Setelah proses syuting beres, ini akan kembali hitam lagi," tutupnya.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x