Kompas TV nasional kesehatan

Anies Baswedan: Pasar Jakarta Sudah Relatif Aman dari Penyebaran Covid-19

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 18:19 WIB
anies-baswedan-pasar-jakarta-sudah-relatif-aman-dari-penyebaran-covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar konferensi pers secara virtual terkait lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta, Minggu (12/7/2020) (Sumber: Youtube Pemprov DKI Jakarta)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pasar di Jakarta sudah relatif lebih aman dari penyebaran Covid-19.

"Sesudah kita melakukan testing masif lalu mendisiplinkan protokol kesehatan, maka sekarang tempat itu menjadi relatif lebih aman," ujar Anies dalam rekaman yang disebarkan Humas Pemprov DKI Jakarta, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (31/7/2020).

Namun menurut Anies, pihaknya akan terus melakukan rapid test secara massal di pasar-pasar Jakarta agar penyebaran Covid-19 semakin terkendali.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di DKI Meningkat, Ini Kata Anies

Saat ini Pemprov DKI telah mampu melakukan hampir 9.800 tes per hari untuk menemukan pasien positif Covid-19. 

"Ini yang akan kita lakukan terus dan kita berharap ke depan makin hari, makin cepat kita mengendalikan penularannya," ungkapnya.

Menurut IKAPPI, terdapat 46 pasar yang menjadi titik penyebaran Covid-19. Kemudian setidaknya 305 pedagang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, Raja Salman Berharap Covid-19 Segera Berakhir

Atas angka ini IKAPPI sempat melayangkan kritik kepada PD Pasar Jaya. IKAPPI menilai PD Pasar Jaya kurang aktif melakukan edukasi terhadap pedagang terkait protokol kesehatan dan penyebaran Covid-19.

IKAPPI sendiri akan melakukan edukasi para pedagang agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Setidaknya ada 155 pasar di Jakarta menjadi target pemberdayaan edukasi soal Covid-19.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x